Sukses

Warga Desa Tanjung Batu Kecil Kini Melek Sosial Media

Desa Tanjung Batu kecil memiliki potensi wisata yang yang bisa menjadi andalan bagi pariwisata di Kabupaten Karimun.

Liputan6.com, Jakarta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2016 melaksanakan pelatihan website dan media sosial kepada para pemuda di Desa Tanjung Batu Kecil pada Minggu, 22 Agustus 2016. Pelatihan ini merupakan salah satu program kerja KKN dalam mendukung desa yang sadar terhadap ekowisata bahari. Website dan media sosial hingga kini masih menjadi primadona dalam promosi pariwisata di setiap daerah.

Hal ini yang memotivasi para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini untuk membantu mengajarkan cara memanfaatkan website dan media sosial, seperti YouTube dan Instagram agar potensi wisata Desa Tanjung Batu Kecil bisa diketahui oleh dunia.

“Melalui pelatihan ini, kami ingin membantu para pemuda dalam memanfaatkan website dan media sosial ke arah yang lebih positif, seperti promosi wisata Desa Tanjung Batu Kecil,” kata Jamal Basri, salah satu peserta KKN Kebangsaan.

Desa Tanjung Batu kecil, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, memiliki potensi wisata yang yang bisa menjadi andalan bagi pariwisata di Kabupaten Karimun. Di desa ini terdapat gunung papan, hutan mangrove, kampung nelayan dan dapur arang. Semua potensi yang dimiliki oleh Desa Tanjung Batu Kecil bisa menjadi andalan ekonomi masyarakat ke depannya jika sektor pariwisata bisa dikembangkan.

“Sudah selayaknya Desa Tanjung Batu Kecil dikembangkan menjadi desa sadar wisata karena desa ini tidak hanya menarik dari sisi alam, tetapi juga karakter masyarakat yang sangat ramah dan terbuka,” ucap Asih Hildayani.

Penulis:

Mulkan Kautsar – Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini