Sukses

Heboh, Puluhan Mama Muda Ramai-Ramai Susui Anaknya di Kereta

Untuk merayakan Pekan ASI Dunia ke-25, sebanyak 50 ibu di Tiongkok menyusui massal anak mereka di dalam kereta bawah tanah.

Liputan6.com, Jakarta Untuk merayakan Pekan ASI Dunia ke-25, sebanyak 50 ibu di Tiongkok menyusui massal anak mereka di dalam kereta bawah tanah. Pekan ASI Dunia dirayakan dari tanggal 1-7 Agustus 2016.

Dilansir dari Shanghaiist, Luo Xiaoyun, salah satu ibu yang turut berpartisipasi berharap, acara seperti ini dapat membantu meningkatkan kesadaran ibu bahwa memberikan ASI penting bagi kesehatan bayi dan balita kita.

“Terkadang malu jika kita harus menyusui di depan umum karena kurangnya fasilitas umum ruang menyusui. Air susu ibu itu menakjubkan, bukan hanya membangun tubuh yang kuat dan otak yang cerdas untuk anak-anak saya, tetapi juga memberikan mereka rasa aman,” ia menambahkan.

Penumpang lain menambahkan, menyusui adalah proses yang sangat alami, ia secara pribadi mengagumi ibu yang menyusui di depan umum, tersentuh oleh keberanian mereka.

Saat ini, tingkat menyusui di Tiongkok hanya mencapai 28 persen, jauh lebih rendah dari negara-negara lainnya. Oleh karena itu, acara ini dibuat agar membantu ibu-ibu di China lebih sadar pentingnya memberikan ASI bagi buah hati mereka.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini