Sukses

Suasana Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Padang

Dalam pantauan, masyarakat Kota Padang memadati lokasi beberapa waktu sebelum pertandingan yang dimulai pada 21.00 WIB.

Liputan6.com, Padang - Masuknya Indonesia dalam semi final dalam AFC Cup U-23 di Qatar, disambut suka cita oleh warga Indonesia, salah satunya dengan nonton bersama laga Indonesia Vs Uzbekistan pada Senin pukul 21.00 WIB.

Dukungan kepada Timnas juga meriah di Kota Padang, Sumatera Barat. Masyarakat berbondong-bondong nonton bersama pertandingan ini di berbagai tempat.

Kemudian Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga menggelar acara nonton bareng. Nobar diselenggarkan pada  di Auditorium Gubernuran Sumbar dan juga halaman kantor gubernur.

Dalam pantauan, masyarakat Kota Padang memadati lokasi beberapa waktu sebelum pertandingan. Selain di kantor gubernur, nobar juga digelar di banyak lokasi di Padang, seperti coffe shop hingga-warung-warung.

Salah seorang pendukung Timnas, Wella (22) mengatakan dirinya sangat antusias dengan pertandingan ini. Ia sengaja memilih nonton di coffee shop karena lebih santai.

"Iya ini sama teman-teman juga," katanya yang nobar di Palio Spiti Coffe , Senin (29/4/2024).

Sementara, pendukung Timnas yang menonton pertandingan di Kantor Gubernur Sumbar, Yani (39) mengatakan ia penasaran dengan suasana nobar di sini.

"Saya bersama suami datang, mau melihat kegembiraan masyarakat Padang menyaksikan permainan Indonesia yang sedang bagus," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Babak Pertama

Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB. Skor untuk sementara masih 0-0 di babak pertama.

Jelang dimulainya pertandingan, pelatih kedua tim merilis daftar starting XI. Rafael Struick tidak bisa memperkuat timnas Indonesia U-23 karena terkena hukuman akumulasi kartu. Sebagai gantinya pelatih Shin Tae-yong mengandalkan Ramadhan Sananta.

Di luar itu, Shin Tae-yong tetap menurunkan komposisi terbaik yang membawa Garuda Muda ke fase ini. Daftarnya mencakup Ernando Ari, Rizky Ridho, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, hingga Witan Sulaeman.

Laga dimulai. Indonesia mengenakan seragam kebesaran merah-merah, dengan Uzbekistan memakai putih-putih. Shen Yinhao dari China bertindak sebagai wasit.

Lima menit awal, Uzbekistan mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Indonesia. Abbosbek Fayzullaev melepas tendangan dari jarak jauh tapi masih melenceng.

Indonesia masih kesulitan memegang bola. Sementara Uzbekistan dengan sabar memancing pemain Indonesia keluar dari posisi.

Dari sudut sempit, Alisher Odilov melepas tendangan yang masih diantisipasi Ernando Ari. Indonesia kemudian melancarkan serangan balik lewat Witan Sulaeman yang berbuah sepak pojok.

Uzbekistan juga tidak tinggal diam. Mereka melakukan counter attack yang harus dihentikan secara ilegal oleh Nathan Tjoe-A-On, sehingga berbuah kartu kuning baginya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini