Sukses

Misterius, Luka Penyebab Kematian Paus Raksasa

Seorang nelayan yang telah menghabiskan waktu selama 21 tahun di laut mengaku tidak pernah melihat bangkai paus seperti itu.

Liputan6.com, Jakarta Seorang nelayan bernama Mark Watkins (36) kebingungan ketika melihat benda mengambang di permukaan laut di lepas pantai Bunbury Australia Barat. Ketika ia akhirnya memutuskan untuk mendekati objek mengambang berukuran raksasa itu, ia mencium bau busuk yang sangat menyengat. 

Mirror melaporkan, rupanya benda aneh itu merupakan bangkai paus. Watkins seorang nelayan yang telah menghabiskan waktu selama 21 tahun di laut mengaku tidak pernah melihat bangkai paus seperti itu. "Aku kira itu benda kerajinan yang jatuh ke laut. Tapi ketika kudekati, itu menjadi sangat menjijikkan," ujarnya dilansir Mirror, Selasa (2/8).

Nelayan Temukan Paus Mati dengan Luka yang Aneh di Sekujur Tubuhnya

Semula Watkins bingung karena bangkai paus itu tampak berbentuk bulat dan menonjol. Selain itu terdapat sayatan-sayatan di sekujur perut dengan corak yang amat rapi. Malah Watkins mengira, bangkai paus itu seperti perahu yang terbalik.

"Awalnya kukira adalah perahu, atau malah balon udara panas. Namun ketika aku mendekat, rupanya itu bangkai paus dengan tubuh yang telah membengkak dan penuh luka," ujarnya.

"Aku tidak melihat makhluk lain di sekitar bangkai. Meski demikian aku merinding dan memutuskan kembali ke perahu. Itu benar-benar cara bentuk yang aneh."

Paus Mati

Mark Watkins kemudian memosting hasil jepretannya ke media sosial dengan harapan mendapat penjelasan yang logis tentang apa yang dilihatnya. Menurutmu makhluk laut seperti apa yang telah membunuh paus itu?

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibacadi sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.