Sukses

Lucunya Bayi Kanguru Pohon Langka Buat Netizen Gemas

Kelahiran kanguru pohon langka yang lucu ini membuat netizen gemas

Liputan6.com, Jakarta - Bayi kanguru pohon di Kebun Binatang Perth mencuri hati netizen dengan keimutannya. Bayi kanguru pohon ini merupakan bayi kanguru pohon pertama yang dilahirkan di kebun binatang selama 36 tahun terakhir.

Spesies ini sangat langka dan kelahiran bayi kanguru pohon itu membuatnya menjadi salah satu dari 15 ekor kanguru pohon jantan dari keseluruhan kanguru pohon di dunia.

Menurut penjaga kebun binatang Kerry Pickles, kebun binatang berusaha tidak mengganggu Kaluli, sang induk, serta kanguru kecil yang bernama Mian. Mereka mempelajari bagaimana bayi kanguru itu berkembang di dalam kantung induknya dengan memasang kamera kecil.

- 

Kanguru pohon ini tiba di Perth dari Kebun Binatang Queensland tahun lalu dan sekarang akan diperkenalkan ke kanguru lainnya. Harapan mereka, keberadaan kanguru pohon jantan baru ini dapat membantu perkembangan biakan spesies ini.

Kanguru pohon merupakan binatang yang lincah dan berusia panjang. Mereka bisa melompat dari ketinggian tanpa melukai diri mereka sendiri.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.