Sukses

Ini Cara Ampuh Hilangkan Kutu dan Bau Apek pada Beras

Liputan6.com, Jakarta - Memang tak bisa dipungkiri, kemunculan kutu serta bau apek pada beras bisa saja terjadi secara tak terduga. Meski dalam penyimpanannya di tempat yang kedap udara sekalipun, si kutu tetap saja mampu menyusup dan merusak kondisi beras yang dijadikan pasokan di rumah. Hal demikian bisa terjadi karena memang si kutu ini bisa beranak dan berkembang biak di dalamnya. Ditambah lagi ketika beras disimpan dengan kurun waktu yang cukup lama, maka kondisinya pun juga tidak bisa dihindari dari yang namanya bau apek bukan?

Ini memang tak bisa dibiarkan begitu saja. Namun untuk menghilangkan kutu beserta bau tak sedap pada beras, maka Anda juga perlu menemukan cara yang tepat untuk mengatasinya. Jika tidak, maka saat beras hendak dimasak, tentu hal yang paling ribet yakni harus mencucinya dengan air secara berulang-ulang. Hingga keberadaan kutu dan bau apek pada beras dapat dihilangkan.

Ada beberapa cara ampuh yang bisa Anda terapkan untuk menghilangkan terdapatnya kutu beserta bau apek pada beras ini. Bahkan bahan-bahan yang dipergunakan pun juga tidak terlalu sulit untuk didapatkan. Sehingga Anda bisa dengan mudah menjaga kondisi beras agar tetap sehat dan enak saat dikonsumsi, meski disimpan dalam kurun waktu lama.

Dan inilah cara menghilangkan kutu beserta bau apek pada beras dengan mudah dan alami:

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6