Sukses

Demi Semangati Siswa Belajar, Guru Bikin Pesan Menyentuh di Meja

Untuk memotivasi muridnya dalam ujian akhir sekolah, guru Chandni Langford membuat berbagai tulisan menyentuh di meja belajar.

Citizen6, Jakarta - Guru merupakan salah satu penentu kecerdasan suatu bangsa. Nah, dengan begitu agar materi pelajaran yang disampaikan mampu dipahami oleh para siswa, tentu saja sang guru harus disukai oleh siswanya.

Beragam cara pasti dilakukan para guru agar siswanya tertarik untuk mengikuti kelas mereka. Cara ampuhnya adalah menyampaikan materi pelajaran yang diselingi dengan candaan, dengan begitu para siswa pun tidak mudah jenuh dan bosan dengan mata pelajaran yang dibawakan.

dok: WoodburyCityPublicSchools/facebook.com

Bahkan, ada beberapa guru yang melakukan hal-hal konyol dan lucu agar siswanya tertarik dengan materi yang akan diajarkan. Berpenampilan semenarik dan sekonyol mungkin pun dilakukan para guru agar menarik perhatian anak didiknya. Namun, hal berbeda dilakukan seorang guru di New Jersey, AS ini.

dok: WoodburyCityPublicSchools/facebook.com

Untuk memotivasi para muridnya yang akan melangsungkan ujian akhir sekolah, guru bernama Chandni Langford membuat berbagai tulisan berupa pesan yang menyemangati siswanya di Evergreen Avenue Elementary School giat belajar. Ia menuliskan catatan pribadi di 19 meja belajar siswa kelas lima agar mereka tak panik dan lancar menjawab soal-soal dengan baik.

Uniknya, ia menuliskan pesan-pesan yang berbeda di setiap meja siswanya menggunakan spidol agar bisa dibersihkan sebelum mereka memulai ujian.

Ujian akhir sekolah memang menjadi momok menakutkan bagi beberapa siswa. Maka tak heran jika Langford mencari ide unik agar bisa menyemangati siswanya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini