Sukses

Ngeri, Tangga Lipat Jalan Sendiri di Gedung Kosong Senopati

Tangga lipat di sebuah gedung yang tengah dibangun tampak berjalan sendiri. Apa yang menggerakkannya?

Citizen6, Jakarta - Kejadian aneh bisa terjadi di mana saja, kapan saja. Terkadang hanya butuh kejelian untuk melihat hal-hal yang gaib di sekitar kita. Sebab bagaimanapun, kita tak bisa memungkiri bahwa makhluk gaib memang benar adanya.

Namun, bagaimana dengan benda mati yang bergerak sendiri? Apakah hal ini termasuk ulah makhluk gaib juga?

seorang pengguna Facebook mengunggah rekaman kejadian aneh yang terjadi di gedung yang tengah di bangun di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Tidak dijelaskan secara spesifik di gedung mana rekaman itu diambil, namun dalam penjelasan videonya, rekaman tersebut diambil oleh satpam setempat.

Masih menurut akun Facebook tersebut, satpam yang merekam kejadian tersebut jatuh pingsan setelah selesai merekam. Lalu, apa yang sebenarnya terekam dalam video tersebut?

Dalam video tersebut terekam sebuah tangga lipat yang berjalan sendiri menuruni turunan. Tangga tersebut bergerak seperti manusia yang berjalan: satu per satu. Cukup lama tangga itu berjalan, sampai di bagian bawah yang datar, tangga itu masih berjalan baru berhenti.

 

Video itu sampai sekarang telah ditonton lebih dari 72 ribu kali dan dibagikan lebih dari 200 kali. Banyak yang berkomentar kalau tangga itu berjalan karena jalannya yang menurun. Namun ada yang membantah, jika memang karena jalanan yang menurun, kenapa di bagian datar tangga itu masih berjalan?

Ada pula yang berkomentar kalau tangga itu digerakkan oleh remote control. Yang lain berkomentar mencurigai satpam yang merekam peristiwa aneh itu melakukan 'sesuatu' terhadap tangga itu. Bagaimana menurut Anda sendiri?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.