Sukses

Cintai Indonesia Walau Jauh di Negeri Orang

Citizen6, Jakarta - Ratusan orang memadati KBRI Doha, Qatar, Jumat (21/04/2016) untuk sebuah acara budaya bertajuk "Untukmu Indonesiaku" yang diprakarsai oleh istri Dubes RI untuk Qatar, ibu Andi Una Sidehabi. Acara yang bertepatan dengan peringatan hari Kartini ini diisi dengan berbagai pertunjukan menarik seperti bazaar amal berbagai makanan khas Indonesia dan pentas seni.

Acara ini juga menjadi ajang unjuk bakat dari perwakilan masyarakat di berbagai kota yang tersebar di Qatar. Diaspora Indonesia yang tinggal di kota Doha, Dukhan, Messaid, Wakrah, dan Al Khor begitu bersemangat menampilkan kesenian Indonesia dengan performa dan tampilan yang maksimal. Tak tampak kelelahan di wajah mereka walau harus jauh-jauh hari mempersiapkan segalanya dan datang dari luar kota Doha.

- 

Ragam tarian nusantara yang ditampilkan dan busana tarian yang khusus didatangkan dari Indonesia mengundang decak kagum pengunjung. Kebanyakan para penari merupakan anak-anak Indonesia yang antusias melestarikan dan belajar budaya Indonesia walau tinggal jauh dari tanah air.

- 

Acara tersebut dibuka oleh Dubes Ri untuk Qatar, Bapak Muhammad Basri Sidehabi, serta dihadiri oleh tamu-tamu asing dari negara-negara sahabat. Merantau dan berada jauh dari negeri tercinta, tak mematahkan semangat untuk terus mencintai budaya Indonesia. Kami persembahkan, untukmu Indonesiaku.

Pengirim:

Noni Putri Anwar, mantan reporter dan produser televisi swasta yg sekarang mendampingi suami, seorang diplomat RI yang bertugas di KBRI Doha,Qatar.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading