Sukses

Polisi Temukan Terowongan Sepanjang 800 Meter Penuh Ganja

Polisi menemukan terowongan sepanjang setengah mil yang dari Meksiko ke San Diego. Lebih dari 7 ton ganja dan 1 ton kokain ditemukan.

Citizen6, Jakarta - Polisi menemukan sebuah terowongan dengan panjang setengah mil yang memanjang dari Meksiko ke San Diego. Lebih dari 7 ton ganja dan 1 ton lebih kokain ditemukan di dalamnya. 

Dilansir dari telegraph.co.uk, polisi menduga terowongan itu dijadikan tempat untuk menyelundupkan barang haram tersebut. Terowongan itu dilengkapi dengan sistem kereta api, ventilasi, lampu penerang, serta lift besar.

Petugas Patroli, Cesar Stoleo mengatakan terowongan itu bermula dari sebuah rumah di daerah Tijuana. Enam orang, termasuk pemilik rumah, sudah diamankan.

"Enam orang ditangkap di San Diego, didakwa dengan kejahatan yang melibatkan obat-obatan dan pembangunan terowongan," ujarnya.

Penemuan ini menambah panjang datar terowongan yang pernah ditemukan di daerah perbatasan Meksiko-Amerika. Sebelumnya terowongan serupa juga ditemukan dan berisi puluhan kilogram obat-obatan terlarang. Terowongan itu juga dipenuhi dengan lift hidrolik dan rel kereta listrik.

Sementara itu, terowongan banyak digunakan untuk sarana menyelundupkan obat-obatan terlarang. Itu karena wilayah San Diego-Tijuana berupa tanah liat, sehingga relatif mudah untuk digali dengan skop.

Berikut penampakan terowongan tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.