Sukses

Cegah Uban di Usia Muda dengan Konsumsi 6 Makanan Ini

Dengan mengonsumsi 6 jenis makanan ini, Anda tak perlu khawatir dengan uban yang mengganggu

Citizen6, Jakarta - Uban bisa terjadi karena beberapa faktor, yakni kebiasaan sering gonta-ganti sampo, faktor genetik, tingkat stres yang tak terkendali, yang semuanya itu memang harus diantisipasi. Selain itu kurangnya asupan gizi juga menjadi faktor umum akan tumbuhnya uban di usia muda.

Oleh karena itu, ada makanan pilihan untuk mencegah terjadinya rambut beruban. Beberapa makanan ini perlu Anda konsumsi untuk menjaga pigmen rambut, serta memenuhi asupan gizi pada tubuh. Sehingga terjadinya uban bisa dicegah secara efektif dan alami.

1. Bayam

Tahukah Anda, sayuran segar ini memang cukup berkhasiat dalam menangkal uban. Kandungan yang terdapat dalam bayam dapat menghasilkan pigmen sehingga rambut tetap sehat secara alami.

2. Telur

Telur diperkaya dengan vitamin B12 yang membantu produksi pigmen rambut. Selain itu, telur juga membantu menangkal radikal bebas yang menyebabkan rambut Anda tidak sehat.

Selanjutnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini