Sukses

Kastil Megah Abad 13 Ini Dibanderol Rp 865 Miliar, Tertarik?

Citizen6, Rumania - Dalam cerita dongeng, kastil selalu digunakan sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan atau vampir. Di kehidupan nyata, kastil sering dipakai sebagai tempat wisata di berbagai negara. Namun, baru-baru ini pihak pengelola sebuah kastil di Rumania mengabarkan informasi yang membuat vampire lovers bahagia.

Kastil Bran yang berlokasi di Desa Bran, dekat kota Brasov di Rumania itu awalnya sebuah benteng militer yang dibangun pada 1226 untuk membela Transyvania. Dilansir elitereaders.com, Kamis (17/3/2016), kastil ini dimiliki oleh keturunan dari kerajaan Rumania. Sang pemilik kini ingin menjual kastil karena merasa sudah kewalahan mengurus tempat besar tersebut di usianya yang menginjak 70 tahun.

dok: elitereaders.com

Kastil megah ini berada di tempat indah yang meliputi 22 area dengan 57 kamar tidur. Adapula sebuah jalan rahasia yang menghubungkan lantai satu ke lantai tiga. Sayangnya, sang pemilik menjual kastil ini bukan sebagai tempat tinggal, melainkan sebagai museum yang akan menjadi daya tarik wisata terbesar di Rumania.

dok: elitereaders.com

dok: elitereaders.com

Sebelumnya, sang pemilik membanderol harga 66 juta dolar atau setara dengan Rp 865 miliar untuk kastil megah ini. Namun pemerintah Rumania yang telah sepakat membeli kastil tersebut akhirnya berhasil mendapat harga terendah, yakni 13 juta dolar atau Rp 170 miliar.

Nah, bagaimana menurut kamu. Tertarik membeli kastil megah ini?

(Ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6