Sukses

Pertarungan Sengit Ular Boa dan Iguana Raksasa, Pemenangnya?

Mahasiswa biologi dan kelautan dikejutkan dengan penemuan di wilayah hutan bakau

Citizen6, Jakarta - Sekelompok mahasiswa biologi dan kelautan yang tengah mengunjungi kawasan konservasi mangrove di Campeche, Meksiko, dikejutkan dengan penemuan aneh.

Dilansir dari Mirror, Senin (07/03/2016), saat tengah menyusuri kawasan hutan bakau di sana, mereka menemukan ular boa tengah bertarung dengan seekor iguana raksasa.

Pertarungan sengit tersebut sepertinya dimenangkan oleh si ular boa. Tidak beberapa lama, predator yang dapat tumbuh hingga 13 kaki itu mulai menelan si iguana raksasa.

Beruntunglah, ular boa memiliki rahang yang fleksibel. Meski berjuang mati-matian, sedikit demi sedikit iguana yang panjangnya mencapai 4 kaki mulai masuk ke dalam mulutnya.

Di alam liar, adalah hal yang biasa pertarungan demikian terjadi. Dalam rantai makanan, baik iguana maupun ular boa berperan sebagai karnivora.

Karenanya, dalam kasus di atas. Hanya memakan atau dimakanlah pilihan yang dimiliki oleh kedua hewan tersebut. (sul)

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini