Sukses

Inilah Sosok yang Jadi Model Patung Piala Oscar

Piala Oscar merupakan replika bentuk tubuh aktor pada tahun 1920an, Emilio Fernandez.

Citizen6, Jakarta - Menguasai bidang tertentu dan mendapatkan penghargaannya merupakan suatu hal yang sangat dibanggakan bagi semua orang. Salah satu penghargaan yang bergengsi saat ini yaitu menerima patung piala Oscar yang biasa diselenggarakan setiap 28 Februari pada Academy Award di Amerika Serikat.

Piala Oscar diberikan pada mereka yang terbaik di dunia perfilman seperti aktor, aktris dan setiap individu yang terlibat di dalamnya. Piala Oscar yang berlapis emas setinggi 34 cm ini berbentuk patung manusia yang memegang pedang dan berdiri di atas putaran film.

Namun pernakah kamu berpikir, apakah patung piala Oscar tersebut dibuat asal-asalan atau merupakan replika seseorang? Faktanya, piala Oscar merupakan replika bentuk tubuh aktor pada tahun 1920an, Emilio Fernandez. Dia direkrut Kepala Artistik Studio MGM saat itu, Cedric Gibbons. Fernandez diminta berpose tanpa busana agar pematung George Stanley bisa mengambil postur tubuhnya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Prabowo Ramadan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini