Sukses

4 Tindakan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Sesama Jenis

Citizen6, Jakarta Akhir-akhir ini pemberitaan mengenai kasus pelecehan seksual di Tanah Air kembali mencuat lagi, namun kali ini terkait pelecehan seksual sejenis yang menyeret nama orang-orang ternama di Indonesia.

Belum usai kasus yang membawa nama presenter kondang Indra Bekti lantaran diduga melakukan pelecehan seksual terhadap dua artis pendatang baru, Lalu Gigih Arsanofa dan Reza Pahlevi. Kini penyanyi dangdut Saipul Jamil yang terkenal dengan berbagai sensasinya ini tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat.

Mantan suami Dewi Persik ini terpaksa dijemput kepolisian di apartemennya di Kelapa Gading, Jakarta Utara karena mendapat laporan adanya perbuatan asusila yang dilakukan kepada dua remaja pria di rumahnya di Jalan Kelapa Puan Timur, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Setelah menjalani pemeriksaan sebagai terlapor di Polsek Kelapa Gading, Saipul pun mengakui perbuatannya yang telah mencabuli seorang pria berusia 16 tahun.

Kejadiannya berawal saat korban berinisial DS dipanggil ke rumah Saipul untuk memijat, namun tak disangka Saipul malah melecehkan korban yang masih remaja tersebut. DS yang kaget pun segera menelepon orang tuanya sekitar pukul 04.00 WIB sambil bercerita bahwa dia diminta untuk melakukan oral seks.

Saat ini Kapolsek Kelapa Gading masih menunggu hasil visum yang dilakukan tim forensik RS Polri terhadap kemaluan DS. Jika hasil visum menunjukkan adanya tanda pelecehan seksual, maka Saipul terancam dijerat Pasal 82 Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun dan denda maksimal Rp 300 juta.

2 dari 4 halaman

Indra Bekti

2. Indra Bekti

Hingga kini dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Indra Bekti terhadap dua orang pria, Lalu Gigih Arsanofa dan Reza Pahlevi masih bergulir. Kedua pria pendatang baru di dunia akting ini mengaku telah berkali-kali dilecehkan Bekti --sapaan akrabnya-- dengan iming-iming akan dijadikan artis besar.

Namun bekti membantah dengan tegas tuduhan yang diutarakan Lalu Gigih Arsanofa dan Reza Pahlevi tersebut. Ia bahkan curiga dua pria ini bukan orang-orang baik dan hanya ingin mengambil keuntungan besar dari penyebaran fitnah terhadap dirinya.

3 dari 4 halaman

Artis cilik berinisial TGR

3. Artis cilik berinisial TGR

Pada Maret 2015, artis cilik berinisial TGR menjadi perbincangan masyarakat Tanah Air. Ia mengaku telah mengalami dugaan pelecehan seksual yang dilakukan manager pribadinya, Arf. Arf memang seorang pedofilia atau penyimpangan seksual terhadap anak kecil.

TGR mengatakan Arf selalu meminta dirinya untuk menemaninya tidur hanya dengan mengenakan celana dalam. Bahkan beberapa kali sang manager melakukan tindakan tak senonoh kepadanya.

4 dari 4 halaman

Maria Zhang

4. Maria Zhang

Di tahun 2014 lalu, Sosok Maria Zhang menjadi sorotan banyak pasang mata. Direktur senior teknik di Yahoo Mobile itu digugat oleh Nan Shi yang bekerja sebagai insinyur perangkat lunak utama di Yahoo karena telah memaksanya untuk berhubungan seksual.

Dalam laporan yang diterima Pengadilan Santa Clara di San Jose, California menyatakan bahwa Zhang memaksa Shi untuk melakukan oral seks dan digital sex pada beberapa kesempatan di Sunnyvale, California dan mengatakan bahwa Shi akan memiliki "masa depan yang cerah" di Yahoo jika ia mau berhubungan seks dengannya. Dan jika tak mau menerima ajakannya, Shi akan dipecat oleh Zhang.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6