Sukses

Yuk, Intip Sejarah Mengagumkan Benteng Malborough di Bengkulu

Fort Malborough merupakan benteng terbesar yang dibangun oleh kolonial Inggris di Asia Tenggara dan terletak di pusat kota Bengkulu.

Citizen6, Bengkulu Bengkulu memang memiliki banyak tempat yang penuh pesona dan bentangan alam yang eksotis. Salah satunya yakni Benteng Malborough, sebuah bangunan yang di dalamnya ada keelokan arsitektur serta kekayaan sejarah Bengkulu.

 

Benteng ini sangat tepat bagi pecinta sejarah juga penikmat arsitektur. Tidak perlu ragu untuk mengunjunginya karena bisa ditempuh dengan 10 menit perjalanan dari pusat kota. 

Fort Malborough merupakan benteng terbesar yang dibangun oleh kolonial Inggris di Asia Tenggara dan terletak di pusat kota Bengkulu yang menghadap ke laut.

Di usianya yang telah mencapai tiga abad, bangunan Benteng punya nilai lebih dari sekadar bangunan bersejarah yang berada di kota Bengkulu. Benteng Malborough menjadi saksi, prasasti yang mengisahkan tentang jalinan interasi dua bangsa yang berbeda yaitu Inggris dan bangsa Melayu Bengkulu. Bagaikan sebuah “permata sejarah," bangunan yang punya nilai arsitektur tinggi ini kembali menyatukan kenangan manis dua bangsa. Jika kalian ingin mengujungi Bengkulu, Fort Malborough adalah salah satu situs yang jangan sampai dilewatkan.

Sejak awal memasuki pintu gerbang benteng ini, kekaguman telah muncul melihat bangunan raksasa yang sangat kental menunjukkan kejayaan Inggris dalam bidang pertahanan. Hanya dengan membayar Rp 5 ribu saja, kita telah dimanjakan oleh hamparan bangunan dengan lapisan batu dan besi.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Ria M Fasha

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini