Sukses

Serunya Menulis Naskah Film Bersama Joko Anwar

Citizen6, Jakarta Mengawali kegiatan di tahun yang baru, Galeri Indonesia Kaya menyuguhka berbagai workshop edukatif yang dapat diikuti masyarakat umum secara gratis. Workshop dengan tema Ruang Kreatif ini akan menghadirkan tokoh-tokoh yang memiliki peran penting di balik sebuah pementasan.

Workshop pertama yang digelar yakni workshop penulisan skenario bersama Joko Anwar. Sebagai penulis skenario dan sutradara, Joko Anwar telah membuktikan kemampuannya dengan berbagai penghargaan yang ia terima. Baru-baru ini misalnya, filmnya A Copy of My Mind ikut berkompetisi di Venice Film Festival dan Toronto International Film Festival serta memboyong Piala Citra untuk Sutradara Terbaik FFI 2015.

Dalam workshop penulisan skenario ini, Joko Anwar membagi metode dalam pencarian ide dan menjelaskan bagaimana cara merumuskan ide tersebut menjadi materi penulisan skenario. Di sela-sela pemaparan materi, Joko Anwar sempat melontarkan lelucon yang memancing tawa maupun bercerita tentang skenario-skenario yang pernah ia tuliskan.

- 

"Membuat film itu tidak sulit, asal tahu bagaimana metode yang tepat untuk mengolah ide-ide kreatif yang kita miliki," tutur Joko Anwar seperti rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (16/01/2016).

Joko Anwar menjelaskan dengan baik bagaimana cara pengembangan karakter yang menarik serta membangun struktur skenario dengan atau tanpa pripsip penulisan skenario yang baku. Lewat wokrshop tersebut, Joko Anwar berharap semakin banyak generasi muda yang berani untuk menuangkan ide-idenya dan mewujudkan ide tersebut menjadi film yang bagus dan berkualitas. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6