Sukses

7 Penyakit Misterius Langka yang Susah Obatnya

Pelbagai penyakit masih memiliki misteri yang belum terpecahkan penyebab dan obat untuk kesembuhan penderitanya.

Citizen6, Jakarta Dalam dunia medis, pelbagai penyakit masih memiliki misteri yang belum terpecahkan penyebab dan obat untuk kesembuhan pengidapnya. Hingga kini ada beberapa penyakit yang tidak dapat disembuhkan dan sulit dideteksi.

1.Bayi lupa cara tersenyum

Blake McMillan, bayi mungil dari pasangan Paul dan Jenny mengalami penyakit langka. Sejak tiga minggu kelahirannya, bayi tersebut lupa cara tersenyum, berjalan, dan cara berbicara. Blake diduga mengalami penyakit sangat langka, yang disebut MeCP2.

Penyakit itu terjadi akibat penggandaan sistem motorik yang terhubung dengan otak sehingga mengakibatkan kejang-kejang dan otak berhenti berfungsi. Penderita penyakit ini hanya menyerang kaum pria dan tidak dapat hidup lebih dari 25 tahun.

Kini, orangtua Blake sedang berusaha mengumpulkan dana di Amerika Serikat dan Inggris demi kesembuhan Blake. Mereka berharap penelitian segera menemukan obat penyembuh bagi Blake dan penderita MeCP2 lainnya.

2.Ciuman malapetaka

Ciuman termasuk salah satu cara mencurahkan rasa kasih sayang terhadap seseorang yang disayang. Namun, apa jadinya bila ciuman sayang berakhir dengan kematian? Inilah yang terjadi pada anak dari pasangan Carl Maclaren dan Marrie-Claire McCormick.

Forum Liputan6

Saking bahagianya, ciuman sang ayah pada bayi mungil yang baru lahir ini mendarat berkali-kali. Tak disadari, Carl, ayah dari sang bayi mengidap sakit tenggorokan sehingga virus sakit tenggorokan Carl berpindah pada sang bayi. Akhirnya, bayi malang ini mengalami kondisi yang memprihatinkan hingga enam minggu dirawat dengan bantuan mesin pernapasan.

Selengkapnya baca di sini.

(Fhh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini