Sukses

Kisah Gadis yang Lakukan Travelling ke Lebih dari 90 Negara

Citizen6, Jakarta Setiap orang pasti bermimpi untuk melihat dan berkeliling dunia, termasuk seorang remaja bernama Deng Shen ini. Meski umurnya masih sangat muda, ia bahkan telah memenuhi sebagian dari apa yang ia inginkan selama ini.

Perempuan yang kini berusia 27 tahun ini ternyata telah melakukan perjalanan ke lebih dari 90 negara. Dilansir CCTV News pada Selasa (22/12/2015), ia pertama kali melakukan traveling dengan ranselnya pada tahun 2006. Setelah itu ia mulai bekerja paruh waktu sebagai pelayan dan pemandu wisata sebagai salah satu cara untuk dapat membiayai perjalanannya.

Keinginan Deng untuk melakukan perjalanan dipicu setelah ia mengunjungi provinsi Yunnan barat daya China, saat ia menyelesaikan sekolah tinggi di usia 18 tahun. Ia mulai menyukai ide mengeksplorasi budaya yang berbeda dan bertemu orang-orang baru di berbagai negara

 

CCTVNews/Facebook

Sebagai langkah awal pengalamannya keliling dunia, ia mulai melakukan perjalanan ke Jerman pada tahun 2008 sebagai pertukaran pelajar di jurusan teknik lingkungan. Hal ini memungkinkan dia untuk melakukan perjalanan lebih nyaman ke seluruh Eropa. Empat tahun kemudian, di tahun 2012, dia diterima di sebuah universitas di Peru untuk studi pancasarjana-nya dan memberikannya akses untuk mengeksplorasi Amerika Latin.

Dalam rentang waktu dua bulan, ia pun berhasil menjelajah negara seperti Tanzania, Zambia, Mozambik dan Afrika Selatan. Hasil perjalanannya tersebut ternyata telah memperluas pandangan dunia dan pengetahuan akademik sehingga menjadikannya bagian dari komunitas global.

Tak hanya itu, perjalanannya juga telah membantunya untuk menambah kemampuan linguistik dalam resume-nya. Dia sekarang bisa lancar berbicara bahasa Spanyol, Jerman, Inggris dan Jepang dan mengerti percakapan dalam 10 bahasa lainnya.

Deng sosok perempuan yang keren bukan, bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6