Sukses

5 Cara Alami Atasi Bibir Menghitam

Citizen6, Jakarta Bibir menghitam? Oh no! Tak ada perempuan yang mau bibirnya menghitam dan tak sehat. Bibir sebenarnya berwarna merah, hanya saja gaya hidup modern yang tak sehat membuat bibir terpapar polusi dan racun yang perlahan membuat warnanya menjadi lebih gelap. Terlalu banyak minum kopi dan merokok bisa membuat bibir hitam lho! Nah, bagi Anda yang ingin mengembalikan bibir indah anda, silakan disimak tips di bawah ini :

1. Jeruk nipis

Di pasaran banyak beredar produk kecantikan dengan serum jeruk nipis. Hal itu karena air jeruk nipis atau lemon telah terbukti merupakan agen pemutih alami yang sekaligus membantu mengeluarkan sel-sel mati dari tubuh. Bagi Anda yang ingin bibir kembali pada warna asalnya, cukup gosokkkan sepotong jeruk nipis atau irisan lemon pada bibir dengan lembut selama dua menit. Biarkan kering kurang lebih 10 menit. Jika sudah kering, Anda bisa membersihkannya dengan air hangat.

2. Madu

Madu adalah obat dari segala penyakit dan memiliki fungsi ganda untuk kecantikan kulit. Karena itu tak heran jika madu juga bermanfaat membuat bibir tampak merah menggoda. Cara menggunakan madu sebagai pembasmi bibir yang menghitam sangat simpel, cukup ambil 2 sendok teh madu dan 1 sendok teh air jeruk nipis. Campur sampai rata lalu dioleskan pada bibir, setelah 10 menit cuci dengan air hangat. Berapa lama bisa terlihat hasilnya? Setidaknya satu bulan. (*)

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6