Sukses

Nutrifood Leadership Award 2015, Jadi Pemimpin Lewat Travelling

Finalis kegiatan ini diajak untuk travelling sekaligus belajar menjadi pemimpin yang baik

Citizen6, Jakarta Di usianya yang ke-36, Nutrifood kembali memberikan penghargaan bagi mahasiswa Indonesia yang memiliki potensi dalam bidang kepemimpinan. Melalui Nutrifood Leadership Award, 10 finalis yang terpilih dari ratusan peserta yang mendaftar, digembleng pada babak karantina sejak 6 November lalu. Kali ini, kesepuluh finalis dibagi dalam dua kelompok dan melakukan jelajah inspirasi di Pulau Bintan, Kepulauan Riau serta Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.

Di sana, para peserta mempelajari kearifan lokal terkait kepimpinan, serta mengembangkan wawasan dan pola pikir. Tak hanya itu, dua kelompok finalis juga berusaha memberikan konstribusi terhadap daerah yang mereka tuju. Baik kelompok satu maupun kelompok dua, menunjukkan kontribusi mereka dengan merenovasi taman bacaan di Rote, serta menambah koleksi bacaan di sebuah sekolah di Bintan.

"Kegiatan ini memberikan banyak pengalaman pada para finalis. Salah satunya adalah toleransi dengan penduduk lokal yang dialami salah satu kelompok," tutur CEO Nutrifood Mardi Wu ditemui di Hotel Akmani, Jakarta, Selasa (10/11/2015).

"Meski mereka hanya melakukan tiga hari perjalanan, diharapkan kegiatan tersebut dapat membantu mereka membangun jejarin serta menambah wawasan untuk menjadi pemimpin di masa depan," tambah dia.

- 

Tahun ini, Panji Aziz Pratama dari Universitas Padjajaran berhasil terpilih menyabet gelar juara, disusul Robert dari Institut Teknologi Bandung di posisi kedua, dan Eleny Marsha Claudia dari Institut Teknologi Bandung sebagai The Most Favorite Finalist.

Hingga saat ini, alumnus Nutrifood Leadership Award telah tersebar dan terjun di berbagai bidang. Baik bekerja di perusahaan bonafit, NGO, dan lain-lain. Banyak pula yang memilih melanjutkan pendidikannya. Yang pasti, mereka semua senantiasa berusaha menambah ilmu untuk menjadi pemimpin di bidang masing-masing. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.