Sukses

3 Misteri Peringatan Halloween yang Belum Terpecahkan

Peringatan ini biasanya sangat identik dengan kostum-kostum hantu dan dekorasi rumah yang menyeramkan.

Citizen6, Jakarta Setiap tanggal 31 Oktober masyarakat barat memperingati hari Halloween. Peringatan ini biasanya sangat identik dengan kostum-kostum hantu dan dekorasi rumah yang menyeramkan. Akan tetapi ternyata pada tanggal 31 Oktober banyak terjadi peristiwa yang mengerikan, seperti pembunuhan yang kejam atau peristiwa hilangnya seseorang tanpa bisa dijelaskan. Nah, berikut ini ada beberapa misteri pada hari peringatan Halloween yang masih belum terpecahkan.

1. Greenwich Village

Pada Halloween tahun 1981 Ronald Sisman dan Elizabeth Platzman dibunuh di apartemen mereka yang terletak di Greenwich Village. Polisi tadinya memang menduga kasus ini sebagai pembunuhan. Namun ternyata seorang informan penjara mengklaim pembunuhan tersebut telah diramalkan oleh seorang narapidana bernama David Berkowitz. Menurut Berkowitz bencana memang akan selalu menimpa siapa saja yang tinggal di dekat Greenwich pada Halloween.

2. Pembunuh Bertopeng

Peringatan ini biasanya sangat identik dengan kostum-kostum hantu dan dekorasi rumah yang menyeramkan.

Pada 1982, terjadi sebuah kasus perampokan yang berujung pembunuhan dengan korban bernama Marvin Brandland di Fort Dodge, Lowa, AS. Awalnya tuan rumah mengira si perampok hanya bercanda seperti orang-orang kebanyakan di hari Halloween. Namun setelah digiring sampai ruang bawah tanah, Marvin justru ditembak. Istrinya sangat terpukul dengan kematian suaminya tersebut. Namun yang unik, si pembunuh sengaja meninggalkan topeng yang dipakainya.

3. Hilangnya Steven Damman

Peringatan ini biasanya sangat identik dengan kostum-kostum hantu dan dekorasi rumah yang menyeramkan.

Selain kasus pembunuhan, kasus hilangnya seseorang juga sering menjadi misteri di hari Halloween. Salah satunya adalah hilangnya Steven Damman pada Halloween tahun 1955. Pada saat itu Steven dibawa ibunya bersama adiknya yang berusia 7 bulan ke supermarket. Saat ditinggal ibunya ke dalam toko, Steven dan adiknya menghilang begitu saja. Beberapa saat kemudian keranjang bayi dan adiknya berhasil ditemukan. Tapi sejak saat itu Steven tak pernah ditemukan.

Mengerikan sekali, ya? Mungkin momen Halloween yang identik dengan hal-hal menyeramkan banyak dimanfaatkan oleh penjahat untuk melakukan aksi-aksi busuk mereka. Beberapa kasus tadi juga memberikan sedkit pembelajaran kepada kita masyarakat awam untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap lingkungan sekitar. Meskipun kelihatannya aman, namun terkadang menyembunyikan bahaya besar.

Penulis:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.