Sukses

Unik, Pria Ini Habiskan Rp 219 Juta untuk Bikin Rumah Berjalan

Citizen6, Cina Rumah merupakan tempat tujuan akhir kita setelah pergi. Sejauh apapun seorang pergi pada akhirnya dia akan kembali, pulang ke rumah. Karena di rumah kita kembali menemukan hubungan-hubungan kasih sayang yang manis, bukan hubungan-hubungan fungsional semata.

Namun, banyak orang yang tak ingin menghuni rumah dengan bentuk yang sama dengan orang-orang pada umumnya, seperti rumah di komplek maupun bangunan apartemen. Nah, hal tersebut yang membuat seorang pria asal Shandong, Cina, menghabiskan sekitar 100 ribu yuan atau setara dengan Rp 219 juta untuk mengubah mobil bekas menjadi sebuah rumah.

Shanghaiist.com

Biaya untuk membuat rumah dengan luas 40 meter persegi ini sebenarnya lebih murah dibandingkan harus membeli sebuah apartemen di kota. Dilansir Shanghaiist pada Rabu (7/10/2015), rumah ini memang agak sempit, tapi dilengkapi dengan empat ruangan, di antaranya kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, dan kamar mandi.

Shanghaiist.com

Rumah ini juga menyediakan fasilitas seperti TV, AC, kompor gas, tempat tidur ganda, bak mandi, mesin cuci, dan sofa sehingga akan nyaman untuk ditinggali. Uniknya, rumah ini dapat berjalan, namun hingga kini hanya ditempatkan di kota Dongying.

Shanghaiist.com

Shanghaiist.com

Sementara, para pengguna jejaring sosial menanggapi munculnya rumah mobil dengan beragam respons. "Ide yang cukup baru, orang lain belum tentu sekreatif itu," ucap seorang onliner. "Apakah dia punya izin untuk rumah ini?," saut onliner lainnya. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6