Sukses

Adjie Notonegoro Dukung JPN - RKIH dengan Sekolah Modeling

RKIH atau "Rumah Kreasi Indonesia Hebat" telah resmi meluncurkan Jendela Pendidikan Nusantara Center (JPN Center).

Citizen6, Jakarta RKIH atau "Rumah Kreasi Indonesia Hebat" telah resmi meluncurkan Jendela Pendidikan Nusantara Center (JPN Center) yang diketuai oleh desainer ternama Tanah Air, Adjie Notonegoro di Main Atrium Lotte Shopping Avenue pada Sabtu (26/9/2015).

JPN yang berbasis di sekolah modeling ini juga hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mencari sumber daya manusia yang cukup ilmu dan pengetahuan agar siap berkompetisi di era globalisasi, salah satunya dalam bidang fashion atau mode.

"Kita ingin Indonesia memiliki banyak model lokal, dan mengurangi jatah model asing. Kita juga berharap para model dapat hidup merdeka di Tanah Air. Maka dengan ini kami mendirikan sekolah modeling yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue, agar kami dapat menelurkan model yang jauh lebih bagus," ucap Adjie.

Adjie juga menambahkan bahwa ia sangat mendukung keberadaan JPN–RKIH ini dalam upaya mendorong masyarakat Indonesia yang kreatif serta mandiri melalui industri fashion. Karena dengan budaya Indonesia yang kaya kita tidak akan pernah kehilangan ide dalam menciptakan trend fashion di Indonesia bahkan dunia.

Ketua Umum JPN Center, Julia Noor menuturkan bahwa JPN Center- RKIH adalah wujud nyata kontribusi pada masyarakat melalui pendidikan non formal dengan memberikan pelatihan, pendidikan serta pembinaan menuju perubahan masyarakat bermental dan pola pikir yang bersih, jujur, berwibawa serta bertanggungjawab.

Nantinya JPN - RKIH tidak hanya fokus dalam industri fashion, akan tetapi turut melaksanakan berbagai program kerja yang disesuaikan dengan program pemerintah pusat dan daerah, baik dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, study banding, konsultasi dan pendampingan serta membentuk “JPN Center” di seluruh Indonesia. (ul/kw)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini