Sukses

Halte Bus Bentuk Buah-buahan Ini Jadi Objek Wisata di Jepang

Halte bus juga bertujuan untuk mempermudah pengguna jasa transportasi umum untuk menunggu bus sesuai jadwal yang diinginkan.

Citizen6, Jepang Setiap kota di dunia yang memiliki alat transportasi umum bus pastinya memiliki halte. Halte bus juga bertujuan untuk mempermudah pengguna jasa transportasi umum untuk menunggu bus sesuai jadwal yang diinginkan.

Seperti yang kita ketahui, halte biasanya di desain secara monoton yang hanya dilengkapi bangku panjang serta atap sebagai pelindung penumpang dari panas dan hujan. Namun, halte yang berada di Jepang ini berbeda dengan halte-halte pada umumnya. Penasaran? 

Amusingplanet.com

Ya, halte bus yang berada di Prefektur Nagasaki, Jepang ini nyatanya memiliki bentuk unik. Dilansir Amusingplanet pada Jumat (25/9/2015), halte yang di desain menyerupai buah seperti semangka, strawberry, jeruk, tomat dan melon ini sengaja dibangun untuk pengunjung yang datang ke Travel Expo. 

Amusingplanet.com

Amusingplanet.com

Halte dengan bentuk unik tersebut pun sontak menarik perhatian warga yang melintas. Bahkan, banyak turis yang menjadikan tempat ini sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi di Jepang. Beberapa diantara mereka pun tak segan untuk eksis dengan berpose di halte bentuk buah tersebut.

Amusingplanet.com

Hebatnya, hingga kini halte bus tersebut masih terawat dengan baik. Coba Anda bayangkan jika halte unik seperti itu ada di Tanah Air pasti tidak akan bertahan lama karena dipenuhi dengan aksi tangan-tangan usil bukan? (ul/kw)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.