Sukses

Aneh, Kakek Ini Lupa Bayar Parkir Selama 40 Tahun

Citizen6, Amerika Serikat Kisah unik dialami seorang pria lansia asal Amerika Serikat, Kent Broyhill. Pasalnya, kakek ini baru melunasi tunggakan tiket parkir sebesar 100 dolar atau setara dengan Rp 1,4 juta setelah ia lulus lebih dari 40 tahun yang lalu dari Universitas Nebraska-Lincoln.

Dilansir Huffingtonpost pada Rabu (16/9/2015), sebelumnya ia telah mencoba untuk membayar denda pada tahun 1974, namun seorang petugas mengatakan bahwa mereka hanya menerika uang tunai. Sedangkan kala itu ia tidak memiliki uang tunai sepeser pun di dompet. Akhirnya petugas parkir membiarkannya dan mengingatkan agar ia membayar denda secepat dia bisa.

Kent Broyhill /Huffingtonpost.com

Saat reuni dengan teman kuliah ia baru ingat dengan mobilnya yang masih terparkir di kampus. Ia akhirnya segera membayar denda Rp 1,4 juta dan menjelaskan kepada petugas atas kelalainnya.

"Saya tidak ingat berapa banyak tiket yang saya punya, dan saya mengecek berapa banyak hutang saya lalu mengirimkan uang 100 dolar ke kampus," ucap Broyhill yang kini tinggal di South Sioux City. "Saya berjanji akan membayar, dan itu kewajiban saya," lanjutnya.

Pihak kampus pun segera memeriksa dokumen tahun 1974, namun mereka tak menemukan nama Broyhill. Karena tak ada bukti tiket parkir, akhirnya mereka mengembalikan uang Rp 1,4 juta yang dibayar Broyhill dan mengucapkan terima kasih atas kejujurannya. (ul/kw)


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

****Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6