Sukses

Enam Kasus Perceraian Termahal Sepanjang Sejarah

Mengusahakan sebuah hubungan ke jenjang pernikahan mungkin lebih mudah ketimbang saat berada dalam ikatan pernikahan itu sendiri.

Citizen6, Jakarta Mengusahakan sebuah hubungan ke jenjang pernikahan mungkin lebih mudah ketimbang saat berada dalam ikatan pernikahan itu sendiri. Pasalnya, mempertahankan pernikahan bukanlah hal yang mudah, karena pasti akan ada banyak cobaan. Mulai dari masalah internal hingga masalah yang dibawa oleh orang-orang luar. 

Maka dari itu tak heran jika banyak orang yang memutuskan untuk berpisah atau bercerai. Tapi yang unik, di dunia ini ada beberapa perceraian dengan biaya termahal sepanjang sejarah. Siapa saja pasangan-pasangan tersebut? Berikut ulasannya

John dan Beverly Charman

Pasangan pertama yang menghabiskan biaya perceraian termahal adalah John dan Beverly Charman. Mereka berdua awalnya bertemu di sekolah pada tahun 1969, kemudian memutuskan untuk menikah tujuh tahun kemudian. Hingga akhirnya pada 2003 silam, Charman yang dijuluki sebagai “Raja Pasar Asuransi London” memutuskan berpisah dengan istrinya. Namun, perceraian tersebut membuat Charman harus mengeluarkan uang sekitar 95 juta USD dan sejumlah properti untuk istrinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tiger Woods dan Elin Nordegren

Tiger Woods dan Elin Nordegren

Bagi para pencinta olahraga golf pasti tahu siapa Tiger Woods. Ya, dia adalah salah satu atlet golf terbaik di dunia. Tiger menikah dengan seorang wanita bernama Elin Nordegren. Namun sayang, karena pernikahan mereka harus kandas di tengah jalan akibat Tiger kerap dikabarkan berselingkuh dengan wanita lain. Elin pun memutuskan untuk menceraikan Tiger, tapi dengan syarat pegolf tersebut harus memberikan uang sebesar 100 juta USD.

3 dari 6 halaman

Frank dan Jamie McCourt

Frank dan Jamie McCourt

Di urutan selanjutnya ada pasangan Frank dan Jamie McCourt. Mereka adalah pemilik Dodgers yang terkenal dan memulai kehidupan mapan mereka di LA pada tahun 2004. Kehidupan mereka penuh dengan membuang-buang uang. Bagaimana tidak, mereka menghabiskan 74 juta USD untuk empat rumah, 12 juta USD untuk kolam dan 10 ribu USD per bulan hanya untuk perawatan rambut. Pada akhirnya pasangan ini bercerai. Tapi bukan tanpa bekal, karena Jamie pergi dengan membawa uang senilai 130 juta USD.

4 dari 6 halaman

Michael dan Juanita Jordan

Michael dan Juanita Jordan

Michael Jordan merupakan atlet basket yang bisa dibilang paling legendaris di Amerika Serikat. Semua orang mengagumi sosok Jordan. Ia memperistri seorang wanita bernama Juanita. Namun setelah 17 tahun pernikahan mereka, Michael Jordan memutuskan untuk berpisah. Juanita mendapatkan hak berupa uang senilai 168 juta USD, rumah di Chicago dan tiga orang buah cinta mereka.

5 dari 6 halaman

Roman Abramovich dan Irina

Roman Abramovich dan Irina

Para penggemar sepak bola mungkin tahu siapa Roman Abramovich. Dia adalah seorang pemilik salah satu klub terkaya di Inggris, Chelsea. Sosok Abramovich telah membuat Chelsea menjelma menjadi klub yang sangat ditakuti di daratan Inggris. Tapi ternyata kehidupan rumah tangganya tidak berjalan lancar meskipun ia bergelimang harta. Pebisnis sukses asal Rusia itu mengajukan gugatan cerai kepada istrinya, Irina. Bahkan uang yang keluar untuk biaya perceraian mereka digadang-gadang mencapai 300-an juta USD.

6 dari 6 halaman

Dmitry Rybolovlev dan Elena Rybolovleva

Dmitry Rybolovlev dan Elena Rybolovleva

Yang satu ini mungkin menjadi pasangan terkaya sekaligus terboros di dunia. Bayangkan saja, untuk bercerai, Dmitry Rybolovlev dan Elena Rybolovleva menghabiskan dana hingga 4,5 milyar USD. Bayangkan, berapa total uang dana perceraian tersebut jika dirupiahkan? Perceraian ini diklaim sebagai perceraian termahal yang pernah terjadi sepanjang sejarah.

Itu tadi adalah enam kasus perceraian yang menghabiskan dana ratusan juta hingga milyaran dollar. Pasangan-pasangan tersebut telah masuk dalam sejarah, terutama pasangan Dmitry Rybolovlev dan Elena Rybolovleva. (ul)

Pengirim:

M Sufyan

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.