Sukses

Tarian Keraton Jogja Memukau Publik Kyoto

Tarian klasik Yogyakarta selain ditampilkan di Kyoto juga ditampilkan di Tanaka Hall, Osaka City University di Osaka

Citizen6, Osaka Tarian klasik Keraton Yogyakarta Srimpi Catur Manggalatama yang ditarikan langsung oleh putri-putri Sultan maupun tarian khas Yogyakarta Topeng Sekartaji mampu menuai kekaguman sekitar 800 orang penonton Jepang yang memenuhi Miyazu Hall di Kyoto Prefektur pada tanggal 28 Agustus 2015. Pagelaran gamelan dan tari-tarian Yogyakarta ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan peringatan 30 tahun Kerja Sama Kota Kembar antara Provinsi DIY dengan Prefektur Kyoto.

Tarian klasik Yogyakarta selain ditampilkan di Kyoto juga ditampilkan di Tanaka Hall, Osaka City University di Osaka

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Gubenur DIY, Sri Sultan Hamngkubuwono X juga telah mengadakan pertemuan dengan KADIN Kyoto. melakukan pertemuan bilateral dengan Gubenur Kyoto, Keiji Yamada, menandatangani dokumen Penegasan Kembali Kerja Sama antara Provinsi DIY dan Prefektur Kyoto, serta melakukan kunjungan ke pusat penelitian dan pengembangan pertanian, peternakan, kehutanan dan perikanan milik Prefektur Kyoto.

Tarian klasik Yogyakarta selain ditampilkan di Kyoto juga ditampilkan di Tanaka Hall, Osaka City University di Osaka pada tanggal 30 Agustus 2015 dan disaksikan oleh lebih dari 300 penonton Osaka. Penonton yang datang menyampaikan kekaguman atas keanggunan dan kemegahan tari-tarian yang ditarikan secara gemulai oleh putri-putri Sultan, dan merasa beruntung diberi kesempatan untuk menyaksikannya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini