Sukses

Heboh, Turis Prancis Kepergok Curi Ponsel di Lombok

Komunitas Gili Trawangan menjelaskan bahwa pria asal Perancis ini sedang diarak karena ketahuan mencuri ponsel di sebuah toko menyelam.

Citizen6, Lombok Ulah turis di sebagian besar negara terkadang membuat kesal. Salah satunya yang dilakukan turis pria asal Prancis yang baru-baru ini menjadi sorotan publik khususnya para pengguna Facebook di Tanah Air.

Pantauan Citizen6 pada Kamis (20/8/2015), terlihat akun komunitas The Gilis - Gili Air, Gili Meno and Gili Trawangan yang pertama kali mengunggah foto seorang turis asing yang tengah mendapat pengawalan beberapa security di kawasan Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dalam keterangan foto, komunitas tersebut menjelaskan bahwa pria asal Prancis ini sedang diarak karena ketahuan mencuri ponsel di sebuah toko menyelam.

"Just to be aware. This French guy had an unusual check out today on Gili Trawangan. After getting caught on CCTV stealing a phone at a dive shop he had to do the walk of shame. Please be aware if he is trying to check-in to your place. He is travelling together with six other French guys. (Harap hati-hati. Pria Perancis ini sedang menjalani pemeriksaan tidak biasa hari ini di Gili Trawangan. Setelah tertangkap CCTV tengah mencuri ponsel di sebuah toko menyelam, jadi ia harus berjalan malu. Perlu diketahui jika dia mencoba untuk check ini ke tempat Anda. Dia berpergian bersama dengan enam orang Perancis lainnya)," tulis keterangan dalam foto.

 

Just to be aware. This French guy had an unusual check out today on Gili Trawangan. After getting caught on CCTV...

Posted by The Gilis - Gili Air, Gili Meno and Gili Trawangan on 14 Agustus 2015

 

Bule yang tidak diketahui identitasnya ini terlihat berjalan tanpa mengenakan pakaian dengan memakai sebuah tulisan di papan yang ditaruh pada dadanya. "I’m a thief. I stole. Don’t do what I did. (Aku pencuri. Aku Mencuri. Jangan lakukan apa yang aku lakukan)," tulisan dalam papan tersebut.

Namun, sang bule seakan cuek dan tak memasang wajah malu ketika menjadi perhatian warga sekitar. Bahkan, orang-orang yang berada di dekatnya pun tak sungkan mengabadikan momen tersebut di ponselnya. Tak hanya mereka, para onliner pun langsung menanggapi postingan tersebut dengan beragam respons. Banyak dari mereka menanggapinya dengan komentar kesal dan bully-an. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini