Sukses

Delapan Kapal Terbesar di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Kapal-kapal ini memiliki ukuran yang fantastis. Siapa sangka, salah satu kapal Indonesia masuk daftarnya

Citizen6, Jakarta Menarik memang untuk diikuti pekembangan jaman yang semakin modern ini, di mana para manusia menciptakan hal-hal yang luar biasa seiring berkembangnya teknologi modern.

Salah satu di antaranya adalah kapal yang menakjubkan. Kapal-kapal tersebut memiliki ukuran hingga berat dan kemewahan yang bisa mengundang decak kagum orang lain.

Dari daftar kapal terbesar di dunia salah satunya dari Indonesia lho, yap kapal terbesar dari Indonesia adalah kapal milik pertamina yang memiliki panjang 2 kali lapangan bola. hmm.. luar biasa yah. Dari pada kepanjangan langsung saja simak daftar kapal terbesar di dunia di bawah.

1. Seawise Giant

Kapal Seawise Giant merupakan kapal tanker minyak, berdasarkan wikipedia.org kapal ini memiliki panjang 458.45 M, sangat panjang yah.. Kapal yang dibangun oleh perusahaan asal Jepang Sumitomo Heavy Industries, Ltd. tersebut memiliki masa aktif dari tahun 1979 hingga 2009.

2. Pierre Guillaumat

Kapal Pierre Guillaumat juga merupakan kapal tangker minyak yang memiliki panjang 414.23 M. Kapal ini dibangun oleh perusahaan asal Perancis, Chantiers de l'Atlantique. Masa aktif kapal ini 1977 hingga 1983.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini