Sukses

Gereja Ayam di Tengah Hutan Kini Jadi Daya Tarik Wisatawan

Memang bukan hal yang aneh jika di setiap negara memiliki banguna unik dan bersejarah yang menjadi salah satu tempat tujuan wisata.

Citizen6, Magelang Saat ini sebuah bangunan tidak hanya sekedar dibuat sebagai tempat berteduh dari hujan maupun terik matahari, melainkan bertambah fungsi menjadi salah satu karya seni yang patut diperhitungkan.

Memang bukan hal yang aneh jika di setiap negara memiliki bangunan kokoh nan unik dan bersejarah yang menjadi salah satu tempat tujuan wisata turis asing. Salah satu bangunan yang sering didatangi pengunjung adalah tempat ibadah yang sengaja dibangun dengan bentuk unik.

Odditycentral.com

Indonesia juga memiliki bangunan gereja unik yang terdapat di dalam hutan di perbukitan Magelang, Jawa Tengah. Dilansir Odditycentral pada Kamis (30/7/2015), tempat ibadah ini memiliki struktur yang sangat aneh dengan bentuk seperti ayam raksasa. Secara lokal tempat ini dikenal sebagai "Gereja Ayam" yang menjadi daya tarik wisatawan di Magelang.

Odditycentral.com

Bangunan unik ini awalnya dibuat oleh Daniel Alamsjah yang mendapat mimpi untuk membangun sebuah ruang doa dengan bentuk burung merpati. Pria berusia 67 tahun ini juga menuturkan bahwa tempat ini bukan gereja atau bentuk ayam.

Bagian dalam gedung/Odditycentral.com

"Mungkin karena saya seorang nasrani jadi orang-orang berfikir saya membangun sebuah gereja. Tapi itu bukan gereja. Saya sedang membangun sebuah rumah doa yang ditujukkan sebagai tempat bagi orang-orang yang percaya pada Tuhan," ucapnya.

Odditycentral.com

Daniel mulai membangun proyek impiannya ini pada 1994 silam dengan menggunakan tanah sekitar 3 ribu meter persegi di Rhema Hill. Kini, tempat ini terbuka untuk semua pengunjung dari semua agama untuk yang ingin melakukan ibadah di gedung ini.

Tak hanya sebagai tempat ibadah, bangunan ini juga digunakan sebagai rumah rehabilitas bagi para disabilitas, pecandu narkoba dan orang-orang yang mentalnya terganggu. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini