Sukses

Lulusan Terbaik Universitas Ini Dijual Bak Toko Online

Citizen6, China Di zaman yang sulit untuk mencari pekerjaan, sah-sah saja rasanya melakukan berbagai cara untuk mendapatkan pekerjaan. Persaingan yang semakin ketat, membuat tak hanya para fresh graduate yang gigih mencari pekerjaan. Universitas terkait pun terkadang ikut membantu lulusan mereka.

Universitas Kunming di Provinsi Yunan, Cina, misalnya. Universitas ini membantu sarjana lulusan terbaik dengan 'menjualnya' di toko lulusan. Dilansir dari Shanghaiist, Sabtu (18/07/2015), saat proses wisuda dilakukan, 65 lulusan terbaik berhak memajang foto mereka di sebuah dinding.

shanghaiist

Di bawah foto mereka nantinya terdapat informasi terkait. Perusahaan yang tertarik dapat membayar deposito kepada universitas. Selanjutnya, universitaslah yang akan membantu mempertemukan perusahaan dan sarjana yang dipilih dalam proses interview. Deposito akan dikembalikan seminggu setelah lulusan yang terpilih bekerja di perusahaan yang bersangkutan.

Rektor Universitas Kunming menyebutkan bahwa sejak kompetisi di antara fresh graduate makin ketat, pihak universitas ingin membantu para lulusan. "Ini tantangan baru bagi kita, tapi kita juga punya tanggung jawab membantu lulusan mendapatkan pekerjaan," ujar sang rektor. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca diĀ sini