Sukses

6 Kota dengan Nama Terpanjang di Dunia

Berikut ini merupakan 6 Kota dengan Nama Terpanjang di Dunia yang akan membuat lidah anda bergumam sulit untuk membacanya .

Citizen6, Jakarta Berikut ini merupakan 6 Kota dengan Nama Terpanjang di Dunia yang akan membuat lidah anda bergumam sulit untuk membacanya .

1. Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit (Bangkok dengan 163 huruf)


Nama ini diberikan oleh Raja Buddha Yodfa Chulaloke dan kemudian diralat oleh Raja Mongkut. Nama itu artinya "Kota malaikat, kota besar, kota intan abadi, kota Dewa Indra yang tidak tergoyahkan, ibu kota agung dunia yang dikaruniai sembilan batu permata berharga, kota kebahagiaan, penuh dengan Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai surga dimana pemerintahan adalah reinkarnasi dewa-dewa, sebuah kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Wisnu".

Nama lengkap Bangkok ini juga telah terdaftar di dalam Guinness Book of Records sebagai nama tempat terpanjang di dunia.

Penasaran dengan nama-nama kota lainnya, Selengkapnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.