Sukses

Viral, Ada Kopi yang Disajikan dengan Topping Daun Bawang di China

Di China, terdapat kopi yang sedang viral karena disajikan dengan topping yang tidak biasa, yaitu daun bawang. Begini ceritanya.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah perkembangan trend kuliner yang terus berkembang, China kembali mengejutkan dunia dengan inovasi yang tidak biasa. Kopi yang disajikan dengan topping daun bawang kini sedang viral di berbagai sudut negeri ini. 

Kehadiran kopi dengan topping daun bawang ini memicu berbagai reaksi dari masyarakat. Sebagian besar merasa penasaran dan ingin mencoba, sementara yang lain merasa ragu dengan kombinasi yang tidak biasa ini. 

Fenomena ini tidak hanya menarik perhatian di China, tetapi juga mulai merambah ke mancanegara melalui berbagai platform media sosial. Banyak influencer kuliner dan pecinta kopi yang berbondong-bondong memberikan ulasan dan pengalamannya mengenai cita rasa unik ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kopi unik ini, simak artikel berikut yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (14/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Kopi yang Viral di Media Sosial

Dalam berbagai platform media sosial khususnya Tiktok dan Instagram, belakangan ini sedang digemparkan dengan pencarian #springonionlatter yang menampilkan banyak foto dan video sebuah cangkir kopi latte dengan taburan daun bawang.

Minuman ini pertama kali menjadi viral bulan lalu, ketika beberapa publikasi di Asia menyebutkan minuman ini sebagai salah satu kombinasi paling mengejutkan yang pernah dicoba. 

3 dari 10 halaman

Proses Pembuatan Kopi Daun Bawang

Untuk membuat kopi latte daun bawang yang enak, pertama-tama harus menumbuk beberapa daun bawang ke dalam cangkir terlebih dahulu, lalu menambahkan es, susu, dan kopi, sebelum akhirnya ditaburi banyak daun bawang yang sudah dipotong.

Sebenarnya tidak ada yang tau persis sejak kapan dan dimana kopi daun bawang ini pertama kali dibuat. Namun dalam beberapa bulan terakhir, minuman ini tampaknya telah diadopsi oleh cukup banyak kedai kopi sehingga menarik perhatian masyarakat.

4 dari 10 halaman

Masuk dalam Daftar Minuman dengan Kombinasi yang Unik

Minuman ini adalah daftar terbaru dari kombinasi unik yang terus bertambah, yang umumnya dikenal sebagai “masakan gelap” atau “hei an liao li” di China. Masakan gelap pada dasarnya merujuk pada makanan dan minuman yang menguji kepekaan seseorang. Es latte panas dengan rasa cabai yang ditampilkan beberapa bulan lalu adalah contoh lain dari masakan gelap Tiongkok.

5 dari 10 halaman

Reaksi Masyarakat terhadap Kopi yang Sedang Viral Ini

Reaksi terhadap latte daun bawang sangat beragam, karena memang mengingat kombinasinya yang aneh. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka tidak pernah menyangka bahwa suatu hari harus memesan kopi tanpa bawang. Sementara yang lain menyatakan tertarik dengan keunikan kopi latte tersebut, namun khawatir dengan bau mulutnya.

6 dari 10 halaman

Daun Bawang Merah untuk Apa?

Siapa yang tidak kenal dengan daun bawang? Sayuran berdaun ini sering digunakan oleh para ibu rumah tangga sebagai hiasan atau penyedap dalam berbagai masakan sehari-hari, seperti sup dan tumis.

7 dari 10 halaman

Apakah Daun Bawang Bisa Dimakan?

Daun bawang merupakan bagian tak terpisahkan dari kekayaan kuliner Indonesia. Dari hidangan ringan hingga makanan berat, daun bawang sering ditambahkan untuk memperkaya rasa dan aroma masakan. Selain memberikan cita rasa yang lezat, rutin mengonsumsi daun bawang juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang bisa dinikmati.

8 dari 10 halaman

Apa Khasiat dari Daun Bawang?

Daun bawang kaya akan serat yang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Serat yang terkandung di dalamnya dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, menjaga berat badan agar tetap stabil, dan menurunkan kadar kolesterol. Dengan mengonsumsi cukup serat setiap hari, kamu dapat mendukung kesehatan sistem pencernaan dan mencegah terjadinya sembelit.

9 dari 10 halaman

Bawang Daun Menghasilkan Bawang Apa?

Daun bawang adalah sebutan untuk daun yang berasal dari tanaman bawang merah. Jika dibiarkan tumbuh, umbinya akan berkembang menjadi bawang merah seperti yang kita kenal. Sementara itu, daun prei adalah istilah yang digunakan untuk daun dari tanaman bawang putih.

10 dari 10 halaman

Apa Perbedaan Daun Bawang Merah dan Daun Bawang Putih?

Batang daun bawang merah memiliki rasa yang manis meskipun agak netral. Namun, daunnya memberikan rasa yang lebih segar, terutama ketika masih mentah dan belum terkena panas makanan. Sebaliknya, daun bawang putih memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan daun bawang merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.