Sukses

Unik, Kupang Punya Jadwal Waktu Salat Sepanjang Masa

Kupang mempunyai jadwal waktu salat yang diklaim berlaku sepanjang masa.

Citizen6, Jakarta Salat lima waktu merupakan salat yang dikerjakan pada waktu tertentu. Salat lima waktu hukumnya wajib bagi setiap orang Islam yang telah dewasa. Untuk salat lima waktu, terdapat waktu-waktu tertentu dalam melaksanakannya.

Waktu salat dari hari ke hari dan antara tempat yang satu dengan yang lainnya berbeda. Waktu salat sangatlah berkaitan dengan peristiwa peredaran semu matahari relatif terhadap bumi. Tak hanya itu, untuk menentukan waktu salat, diperlukan letak geografis, waktu (tanggal), dan ketinggian.

Akibat pergerakan semu matahari selama periode satu tahun, waktu-waktu tersebut bergeser dari hari kehari. Akibatnya, saat waktu salat juga mengalami perubahan. Oleh sebab itulah jadwal waktu salat disusun untuk kurun waktu selama satu tahun dan dapat dipergunakan lagi pada tahun berikutnya.

Uniknya, ternyata di Indonesia, tepatnya di Kupang, terdapat jadwal waktu salat yang diklaim berlaku sepanjang masa.


Foto jadwal waktu salat sepanjang masa tersebut diunggah oleh akun Twitter @nukman. Menurutnya, foto tersebut diambil di sebuah mushala yang terletak di bandara Kupang.

Meski dinamakan jadwal waktu salat sepanjang masa, kenyataannya jadwal tersebut hanya berlaku untuk kota Kupang serta kota-kota kecamatan se-kabupaten Kupang sendiri. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini