Sukses

RKJcafe, Kafe Unik Khusus Bagi Mahasiswi Jurusan Ilmu Alam

RKJcafe, kafe yang akan launcing pada 20 Juni 2015 mendatang ini nyatanya dikhususkan bagi para mahasiswi di jurusan ilmu pengetahuan.

Citizen6, Jepang Gaya hidup di kota tiap hari kian berkembang. Cafe yang semula sedikit kini menjamur bak kuis hunter di musim jelang lebaran. Bahkan kini beragam kafe dengan konsep unik pun bermunculan, salah satunya kafe di Tokyo, Jepang ini.

RKJcafe, kafe yang akan launching pada 20 Juni 2015 mendatang ini nyatanya dikhususkan bagi para mahasiswi di jurusan ilmu pengetahuan alam. Dilansir stomp.com.sg pada Rabu (17/6/2015), kafe yang terletak di Tokyo Shibuya Ward, Tokyo, ini bertujuan agar para mahasiswi di jurusan tersebut dapat berbaur satu sama lain.

Uniknya, kafe ini memiliki konsep ruangan laboraturium yang dilengkapi dengan perlengkapan dan pernak-pernik berbau penelitian lab. Para mahasiswi juga diwajibkan untuk memakai jas lab putih saat melayani pelanggan, seperti menyajikan minuman di gelas berbentuk tabung reaksi.

Kafe yang khusus beroperasi setiap akhir pekan ini juga tak hanya untuk mahasiswi, namun para pelajar SMP dan SMA pun boleh berkunjung ke RKJcafe secara gratis.

RKJcafe digagas oleh sebuah perusahaan bernama Minato Word, Tokyo. Perusahaan ini juga ingin kafe tersebut dijadikan tempat di mana para perempuan dalam jurusan ilmu pengetahuan alam berkumpul dan bertukar informasi tentang proyek-proyek penelitian mereka juga tentang kehidupan pribadi.

Kana Takahashi, seorang mahasiswi junior di Tokyo University of Science juga staf dari RKJcafe menuturkan keluhannya terhadap penelitian yang dilakukan oleh teman-teman satu perguruan tinggi.

"Saya mengeluh tentang penelitian yang mudah diterima antara mahasiswi ilmu pengetahuan. Saya ingin mendengar dari mahasiswi lainnya tentang penelitian mereka dalam berbagai bidang," tukasnya. (ul/kw)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.