Sukses

Kelezatan Mie Aceh, Bisa Bikin Lupa Diri

Mie akan disajikan saat masih panas. Ketika Mie menyentuh lidah, dijamin anda akan lupa diri

Citizen6, Semarang Hujan yang mengguyur Semarang dalam beberapa hari ini tentu saja membuat aktifitas kita sedikit tersendat. Namun, efek hujan pun sepertinya tidak hanya mengganggu, hujan juga membuat lidah kita ingin menyantap sajian makanan hangat yang menggugah selera. Salah satu sajian yang banyak diminati adalah sajian mie yang berasal dari Serambi Mekkah yaitu Mie Aceh.

Benar, Mie Aceh terkenal karena cita rasa bumbu rempahnya yang kuat. Bentuk dan tekstur mie yang digunakan pun berbeda dengan mie lainnya. Bentuk mie Aceh lebih besar daripada mie pada umumnya dan memiliki tekstur yang lebih kenyal.

Mie Aceh biasa dimasak dengan cara digoreng, ditumis maupun direbus. Saat dimasak, biasanya Mie Aceh akan ditambahkan daging ayam atau sapi atau kambing serta udang, cumi dan kepiting sebagai bahan tambahan untuk menambah kelezatan. Belum lagi menhirup aroma saat proses masak sedang berlangsung.

Mie akan disajikan saat masih panas. Ketika Mie menyentuh lidah, dijamin anda akan lupa diri. Sungguh, kelezatan yang tiada banding kadang membuat kita lupa bahwa perut sudah terlampau kenyang. Rasanya ingin terus mencicipinya.

Jika anda ingin mencicipi sajian lezat tersebut, anda tak perlu jauh-jauh terbang ke Aceh karena di Semarang pun kini ada banyak Kedai Mie Aceh. Salah satu yang menjadi favorit adalah Kedai Kopi Meutia yang berada Jalan Tirto Agung, dekat Jembatan Tol dan anda akan menemukan kelezatan sajian olahan mie dari Serambi Mekkah ini.

Mie Aceh disini terkenal dengan teksturnya yang kenyal dan lembut, bumbu rempahnya terasa, ditambah dengan potongan udang dan cumi yang menambah kelezatannya. Untuk urusan harga, anda tak perlu takut kemahalan. Hanya dengan membayar Rp. 15.000 sampai Rp. 30.000 Anda sudah bisa menikmati seporsi mie Aceh yang nikmat tiada tara.

Penulis:

M.Rizki Asyary, Sekretaris Umum Ikatan Pelajar Aceh Semarang (IPAS)

Sumber Gambar : @Iloveaceh

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini