Sukses

Jogja, Ternyata Punya 17 Pantai yang Memukau

Yogyakarta adalah salah satu destinasi populer untuk berlibur di Indonesia.

Citizen6, Jakarta Yogyakarta adalah salah satu destinasi populer untuk berlibur di Indonesia. Ada banyak destinasi yang menyenangkan untuk tempat menghabiskan liburan. Entah sekedar melihat senja terbaik di Yogyakarta, menikmati segarnya udara pegunungan disana. Jangan lupakan juga kalau di bagian selatan Yogyakarta juga memiliki jajaran pantai – pantai cantik.

Iya, ada banyak sekali pantai cantik di bagian selatan Yogyakarta. Beberapa sudah sangat terkenal, dan sebagian adalah pantai tersembunyi di Yogyakarta. Sebut saja Pantai Krakal, Pantai Sepanjang, Pantai Glagah dan masih banyak pantai lainnya begitu menyenangkan untuk dikunjungi. Nah, buat teman – teman traveler ini dia 17 Pantai Cantik Di Yogyakarta Untuk Referensi Liburanmu. Yuk, liburan ke pantai – pantai di Yogyakarta!

1 Pantai Sadeng

Pantai Sadeng ini berada di daerah Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia. Disebutkan kalau Pantai Sadeng ini pernah menjadi muara Bengawan Solo Purba ketika arus aliran sungainya masih mengarah ke selatan. Namun setelah jutaan tahun, semuanya sudah berubah.

Pantai ini juga terkenal dengan tempat pelelangan ikan yang didirikan pada tahun 1986. Karena itu berkeliling di Pantai Sadeng adalah cara terbaik untuk menikmati suasana sekitar sambil mengamati kegiatan sehari – hari nelayan Pantai Sadeng ini.

Selengkapnya

Pengirim:
Rijal Fahmi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.