Sukses

65 Tahun Film Nasional, MAFI Fest Turun ke Jalan

Ratusan warga menandatangani serta menuliskan harapannya untuk perfilman Indonesia.

Citizen6, Jakarta Untuk merayakan Hari Film Nasional ke 65 tahun yang jatuh pada Senin (30/03), panitia Malang Film Festival (MAFI Fest) 2015 menggelar kain putih sepanjang 11 meter di area Car Free Day (CFD) depan Museum Brawijaya, untuk dapat diisi tanda tangan serta harapan bagi perfilman Indonesia.

Kain sepanjang 11 meter yang melambangkan usia MAFI Fest pun begitu menarik perhatian pejalan kaki yang berada di CFD. Ratusan warga menandatangani serta menuliskan harapannya untuk perfilman Indonesia. “Cintailah film Indonesia, jangan malah lebih cinta dengan film luar negeri,” komentar Lutfi, mahasiswa Universitas Brawijaya.

Selain menggelar kain, panitia MAFI Fest 2015 juga menyediakan photobooth dengan desain halaman Instagram yang lengkap tertuliskan #AyoFilmIndonesia dan informasi mengenai Hari Film nasional. Tak sedikit para pemuda yang langsung meng-upload foto mereka di media sosial yang mereka miliki.

“Harapannya banyak yang upload foto dan mention akun MAFI Fest dengan tanda pagar tersebut. Jadi, masyarakat banyak yang tahu tentang Hari Film Nasional,” jelas Dika, Manajer Public Relation MAFI Fest 2015.

Minggu (29/03), Dika dan General Manajer MAFI Fest 2015 mengkampanyekan Hari Film Nasional dengan memberikan informasi di atas panggung CFD. Aksi ini tentu menambah pengetahuan bagi masyarakat mengenai adanya Hari Film Nasional. “Jujur aja ya, sebelumnya saya gak tahu tentang Hari Film Nasional dan di usia yang ke 65 tahun ini semoga film Indonesia makin berkualitas deh,” tutur Asful setelah mengambil gambar di photobooth.

Hari Film Nasional ada terhitung sejak 1950 sesuai dengan tahun diproduksinya Film “Darah dan Doa”, salah satu film berlatar belakang budaya Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia baik dan benar. Banyaknya kritik dan saran mengenai perfilman Indonesia dari masyarakat membuat panitia MAFI Fest bersemangat untuk secara rutin mengadakan peringatan Hari Film Nasional setiap tahun.

“Kami berusaha menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap film Indonesia dan mencoba terus memperbaiki serta meningkatkan kualitas perfilman Indonesia salah satunya dengan mengadakan MAFI Fest,” kata Maharina, Direktur MAFI Fest 2015.

Pengirim:

Panitia MAFI Fest

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini