Sukses

Tips Sukses Menyusui Bagi Ibu Pekerja

Bagi ibu pekerja, amat sulit membagi waktu untuk menyusui buah hati. Berikut tips yang bisa Anda terapkan

Citizen6, Jakarta Usai melahirkan, tugas dan kodrat wanita selanjutnya adalah menyusui. Ini adalah pengalaman menyusui yang kedua bagi saya. Alhamdulillah, pada pengalaman pertama, saat menyusui Fatih saya mampu menyapih Fatih dengan cinta di usia 25 bulan 12 hari, meski Fatih sempat diberi formula hingga usia 9 hari. Sedangkan perjalanan saya menyusui Fattah hingga lulus S3 masih panjang.

Menyusui bagi ibu bekerja, tentu bukanlah hal mudah, namun sangat memungkinkan. Berdasarkan pengalaman saya menyusui Fatih dan sekarang menyusui Fattah, ada beberapa tips sukses menyusui untuk ibu bekerja.

1.       NIAT

Tujuan apapun pasti diawali dengan niat. Niat dapat membentuk tekad yang kuat. Saat saya  berniat dan bertekad hanya memberikan ASI buat Fatih, sebagian besar teman kantor meragukannya. Namun niat dan tekad saya sudah bulat, alhamdulillah saya berhasil membuktikan kepada diri sendiri, bahwa saya mampu menyusui Fatih hingga 25 bulan 12 hari.

Ingin tahu tips selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Rizka Psikologi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.