Sukses

6 Lampion "Gong Xi Fa Cai” dari Bu Ani Yudhoyono

Citizen6, Jakarta Tahun baru Imlek adalah momen penting bagi warga Tionghoa seluruh dunia. Tahun baru 2556 yang bertepatan dengan tahun 2015 adalah tahun kambing kayu. Sejak pemerintahan Gus Dur, tahun baru Imlek dijadikan hari libur nasional, seperti tahun baru Masehi dan tahun baru Islam.

Ucapan Gong Xi Fa Cai pun mengalir deras di social media, baik Twitter, facebook maupun Instagram. Tak terkecuali ibu Ani Yudhoyono. Melalui akun instagramnya @aniyudhoyono hari ini, Kamis, 19 Februari 2015 memposting foto sebuah pohon besar dengan lampion merah berjumlah 6. 

Tidak ada keterangan lokasi dimana foto yang dipotret ibu Ani tersebut. Dalam postingan itu, Ibu negara Indonesia ke-6 itu hanya member ucapan selamat tahun baru: "Gong Xi Fa Cai. Happy Chinese New Year, 19th of February 2015. Best wishes for a Peace, Bright and Prosperous New Year to all who celebrate it."

Foto pohon dengan lampion itu ternyata menarik perhatian para followernya. Salah satu dari followertersebut menanyakan, dimana lokasi pohon tersebut, apakah lokasi foto tersebut adalah halaman rumah.

Follower lainnya mendoakan, merindukan kepemimpinan pak SBY, dan memuji foto-foto yang dihasilkan bu Ani yang memang sangat menggemari dunia fotografi.

Namun seperti biasa Ibu Ani tidak pernah merespon semua pertanyaan atau komentar dari followernya yang sekarang mencapai 1,2 juta orang. Foto ucapan selamat tahun baru ini telah memperoleh 21,6 ribu like. Tentu ini angka yang fantastis.

Dan dari sebanyak follower itu tak satupun yang usil atau menyalahgunakan atau memanfaatkan kesempatan untuk kepentingannya sendiri. Misalnya dipakai untuk promo jualan atau numpang eksis lainnya, seperti di akun Instagram sosok populer yang lain.

Selamat tahun baru bagi yang merayakan

 

*Gambar diambil dari akun Instagram @aniyudhoyono

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini