Sukses

4 Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh dengan Teman

Citizen6, Jakarta Tanpa Anda sadari, seringkali Anda kehilangan seorang sahabat yang sangat dekat hanya karena jarak jauh yang memisahkan Anda. Kesibukan dari masing-masing pihak dan komunikasi yang kurang menjadi faktor utama retaknya hubungan persahabatan yang sudah dibangun cukup lama. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, berikut ini tips menjaga hubungan jarak jauh dengan sahabat Anda:

1. Menjaga komunikasi

Komunikasi merupakan kunci utam4a dalam semua hubungan termasuk hubungan persahabatan. Sempatkan dalam sehari Anda menyapa sahabat Anda melalui sosial media seperti Bbm, Line, Whatsapp dan sebagainya. Diawali dengan menyapanya, Anda bisa saja saling berbagi cerita tentang kejadian yang dialami di hari itu. Jika Anda memiliki waktu luang sempatkan untuk berkomunikasi melalui telfon untuk sekedar berbagi cerita atau menanyakan keadaannya.

2. Jangan pamer

Jangan sekali-kali Anda memamerkan kedekatan Anda dengan sahabat baru Anda di depan dia karena bisa saja dia berpikir Anda telah melupakannya. Melainkan Anda dapat mencoba mengenalkan dia dengan teman-teman baru Anda dalam suatu kesempatan.

3. Ingat hari ulang tahun

Usahakan untuk mengingat ulang tahun sahabat Anda, mungkin dengan memberikan tanda lingkaran di kalender Anda atau mencatatnya di reminder smartphone Anda. Hal ini sangat penting karena hari ulang tahun merupakan hari yang spesial bagi seseorang itu.

Nah, jika Anda memiliki budget lebih, Anda dapat mengirimkan kado kecil melalui jasa pengiriman kepada sahabat Anda. Kado yang tampaknya sederhana akan terlihat begitu spesial karena perjuangan Anda yang telah mengirimnya. Jangan lupa, pintar-pintarlah dalam meminta alamatnya agar dia tidak curiga terhadap surprise kado Anda.

4. Reuni

Di saat hari libur panjang atau Anda berada di kota yang sama dengan sahabat Anda usahakan meluangkan waktu untuk bertemu. Mungkin Anda dapat bertemu di sebuah kafeatau sekedar menghabiskan waktu bersama sahabat-sahabat Anda dengan berjalan-jalan. Selamat mencoba dan pastikan hubungan persahabatan Anda tidak putus hanya karena jarak.(ule)

Pengirim:

Efrilia Wahyu N
Mahasiswa Universitas Diponegoro

 

Loading