Sukses

5 Alasan Untuk Tidak Berdiet

Anda mati-matian berdiet untuk menurunkan berat badan? Alasan berikut mungkin cukup untuk berhenti berdiet.

Citizen6, Jakarta Selama ini Anda bersusah payah menjaga makan hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal? Anda hanya makan makanan tertentu yang tak Anda mengerti kandungan nutrisinya? Atau Anda rela menahan lapar dan perut keroncongan hanya untuk tampak menarik di matanya? Berikut 5 alasan untuk tidak berdiet menurut nautilusplus.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Frustasi

1. Pada akhirnya Anda akan menyerah sendirian

Kebanyakan diet untuk menurunkan berat badan memasukkan metode dan perencanaan makanan yang sangat ketat. Tabel-tabel kalori, makanan yang boleh dan tidak boleh dimakan, atau aturan-aturan lain dalam metode diet tersebut tak berlaku untuk anggota keluarga Anda yang tidak diet. Saat Anda tak lagi menikmati makanan Anda di meja keluarga atau saat makan malam bersama teman dan pacar, frustasi Anda meningkat. Frustasi yang meningkat akibat kelaparan dan tak menikmati makanan sudah tentu berbahaya bagi mood Anda. Mood yang buruk akan menyebar dan membahayakan orang-orang di sekitar Anda, bahkan pekerjaan Anda sendiri.

3 dari 6 halaman

Tidak Ada Gelar

2. Anda tak mempunyai gelar nutrisi

Setiap orang adalah pribadi yang unik dengan metabolisme tubuh yang berbeda tiap orangnya. Saat Anda berdiet, Anda harus memastikan kebutuhan gizi individu terpenuhi. Kebutuhan gizi individu tentu saja bertentangan dengan iklan-iklan yang mencoba membuat diet tampak mudah. Dengan asupan gizi yang tidak mencukupi, Anda hanya menempatkan diri Anda dalam bahaya. Namun, bukan berarti kemudian Anda akan makan makanan apa saja yang Anda temukan. Hiduplah sehat. Kurangi memakan makanan yang berdampak buruk pada diri Anda.

4 dari 6 halaman

Malas Bergerak

3. Rasa lapar membuat Anda malas bergerak

Kurangnya mobilitas dan aktivitas fisik adalah penyakit masyarakat abad ke-21. Pekerjaan kantor yang menumpuk membuat Anda mesti berkutat di meja Anda seharian. Jika Anda memutuskan untuk berdiet, tubuh Anda akan kekurangan nutrisi yang membuat Anda malas bergerak. Kurangnya gerak hanya akan membawa tubuh Anda ke ancaman penyakit lainnya. Yang terbaik adalah mengkombinasikan makanan sehat dengan aktivitas fisik untuk mempertahankan berat badan yang ideal.

5 dari 6 halaman

Tidak Belajar dari Diet

4. Anda tidak belajar apapun dari metode diet

Banyak metode diet yang mengharuskan Anda mengonsumsi makanan tertentu atau makanan pengganti. Keterampilan Anda memilih makanan yang tepat tak akan berkembang karena metode-metode diet tersebut. Saat diet Anda selesai, Anda akan mulai memakan segala jenis makanan lagi. Dan berat ideal yang Anda inginkan pun melayang.

6 dari 6 halaman

Makan Enak Tak Susah

5. Makan enak tidak susah

Buat apa diet untuk menurunkan berat badan saat Anda hanya harus makan makanan yang tepat? Anda mungkin telah berdiet, tapi gagal. Yah, bukan kesalahan Anda sepenuhnya. Sebab saat Anda berdiet, Anda hanya memakan makanan tertentu yang mungkin bahkan Anda benci. Anda mau bersusah payah menelan makanan tersebut hanya agar tampak kurus. Yang seharusnya Anda lakukan adalah makanlah sebanyak mungkin, asalkan makanan tersebut sehat. Nikmati makanan Anda.

Apa lagi yang Anda tunggu? Tinggalkan diet yang menyiksa dan kembali menikmati makanan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini