Sukses

Pawai Taptu pada HUT ke-69 RI di Banjar

Acara yang berlangsung khusyu dan khidmat tersebut juga diikuti oleh masyarakat

Citizen6, Banjar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 69 tahun 2014 di Kabupaten Banjar ditandai dengan upacara Pawai Taptu yang berlangsung meriah dan cukup khidmat. Upacara yang digelar pada Sabtu Malam, 16 Agustus 2014 pukul 20.00 Wita di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Martapura dipimpin inspektur upacara Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono.

Pawai taptu tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti anggota TNI, Polri, Satpol PP, Mahasiswa, pasukan drum band, Pramuka, pelajar serta tak ketinggalan masyarakat sekitar kota Martapura.

Acara yang berlangsung khusyu dan khidmat tersebut juga diikuti oleh Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh, Wakil Bupati Banjar H. A Fauzan Saleh, Komandan, Sekda Banjar beserta unsur Muspida, serta pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar. Pawai taptu sendiri ditandai dengan penyalaan obor secara simbolis oleh Kapolres Banjar selaku Inspektur Upacara.

Setelah dilepas oleh Kapolres Banjar, Bupati dan Wakil Bupati Banjar, serta Komandan Kodim 1006 Martapura, para peserta pawai Taptu yang diiringi oleh pasukan drum band berkeliling kota Martapura sembari membawa obor sebagai simbol kemerdekaan.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini