Sukses

Kompetisi Game DOTA dengan Hadiah Terbesar di Dunia

DOTA yang bersingkatan Defense of The Ancient ini digemari oleh jutaan gamers di seluruh dunia.

Citizen6, Jakarta DOTA 2 merupakan game yang di develop oleh Valve, game yang menceritakan peperangan dua bangsa yang tidak ada habis habisnya. Game bertipe strategy games ini merupakan penerus dari game DOTA 1 yang di develop oleh blizzard pada Warcraft III.

DOTA yang bersingkatan Defense of The Ancient ini digemari oleh jutaan gamers di seluruh dunia, ketenarannya yang melegenda membuat banyak keuntungan bagi developer game ini. Valve pada akhirnya membuat suatu kompetisi yang akan menyatukan gamers gamers dunia DOTA dari seluruh negara. Kompetisi yang memiliki prize pool terbesar pada game di dunia yang mencapai US$ 1.000.000 atau bernilai sekitar Rp 11 miliar yang membuat semua orang antusias ketika mengetahui hadiah yang akan didapat.

Kompetisi yang di ciptakan Valve ini pada game DOTA sudah terbuat dari tahun 2011 yang dimenangkan oleh Team Na’Vi dari Ukraine. Lalu pada 2012 di menangkan oleh tim iG dari China dan pada 2013 dimenangkan oleh tim Alliance dari Swedia. Pada tahun 2014 ini akan di selenggarakan juga "The International 2014" yang nilai prize pool-nya sangat fantastis yaitu sekitar US$ 4.000.000 untuk pemenang pertama dan US$ 1.200.000 untuk pemenang kedua.

Valve tidak merasa rugi dalam membuat kompetisi ini, dia ingin membuat DOTA memiliki nilai gengsi game yang tinggi dan seni permainannya sangat menakjubkan. Valve juga mengatakan bahwa "Harapan kita untuk membuat DOTA menjadi game massal yang dikenal semua orang akan menjadi nyata, dan dengan adanya kompetisi ini kita bisa melihat antusias DOTA gamers dari seluruh dunia".

Pada tahun 2013 kemarin, Valve merilis sebuah film dokumentasi yang berjudul "Free To Play". Dalam film tersebut diceritakan kisah pertandingan "The International 2011" yang menceritakan perjuangan hidup personal setiap tim dan ambisi mereka dalam mengikuti pertandingan ini. Di pertandingan 2014 ini akan dimulai di Keyarena, Seattle pada tanggal 8 Juli 2014 dan tanggal 21 Juli 2014 penentuan finalis tim siapa yang akan pulang membawa Rp 42 miliar.

Jika ingin menonton pertandinganya secara langsung bisa secara gratis dengan melewati Twitch.tv atau menonton langsung pada aplikasi Steam DOTA 2, untuk informasi lebih detail bisa kunjungi www.dota2.com.

Pengirim:

Ilham Kurniawan

 


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  

Mulai 1 Juli sampai dengan 13 Juli Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-15: Tempat Asyik Buat Ngabuburit berhadiah router dan merchandise cantik. Info detail di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini