Sukses

Curug Ciismun, Pesona Alami Air Terjun di Sindang Laya

Citizen6, Jakarta Apakah anda sudah merencanakan berakhir pekan di alam terbuka bersama keluarga, teman atau komunitas? Anda bisa memilih wisata alam Curug Ciismun sebagai tujuan wisata alam anda yang berada di Kebun Raya Cibodas, Sindang Laya Cianjur Jawa Barat.

Curug Ciismun, salah air terjun yang menawarkan serta menyuguhkan pemandangan alam yang cantik dan indah. Untuk mencapai air terjun ini akan lebih dekat bila ditempuh jika melewati pintu belakang Kebun Raya Cibodas, hanya membutuhkan sekitar 30 menit saja dengan berjalan kaki. Memang, untuk ke lokasi ini lebih enak dengan berjalan kaki sembari merasakan kesejukan alam sekitar.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, anda perlu membayar biaya tiket masuk sebagai retribusi seharga Rp. 9500 per-orang, jika membawa kendaraan pribadi dikenakan biaya tambahan Rp.5000 untuk motor dan Rp 16.000 untuk mobil.

Selama berjalan kaki menuju air terjun, anda akan disuguhkan pemandangan alam yang bernuansa hijau dengan daun pepohonan serta suara kicauan burung yang membuat perjalanan anda menjadi serasa seperti menyusuri hutan belantara.

Sesampainya di Curug Ciismun, kesenangan dan kegembiraan pasti akan melanda perasaan anda dan tentunya anda akan merasa takjub serta terpesona ketika melihat air terjun ini secara langsung. Air terjun Curug Ciismun memiliki ketinggian lebih dari 50 meter dengan aliran air terjun yang cukup deras, dilengkapi dengan aliran air dibawah curug dan bebatuan.

Derasnya aliran Curug Ciismun pasti membuat anda ingin membasahkan tubuh anda dengan aliran air terjun sembari menikmati pesona alam Curug Ciismun.

Namun untuk berjaga-jaga, sebaiknya jika berkunjung ke tempat wisata ini beberapa hal di bawah ini:

1.   Gunakan alas kaki yang nyaman untuk menghindari keseleo atau cidera kaki saat perjalanan.

2. Bawalah makanan dan minuman sendiri untuk mengurangi biaya pengeluaran berwisata.

3.   Bawalah pakaian ganti beserta kantong plastik untuk menyimpan pakaian basah.

4.   Bawalah payung atau raincoat serta rain cover untuk melindungi barang bawaan anda dari semburan air terjun atau air hujan yang bisa melanda kapan saja.

5.   Untuk melindungi gadget bawaan anda saat sedang menikmati air terjun, anda bisa menggunakan waterproof cover untuk gadget anda sehingga anda tidak perlu khawatir gadget anda akan rusak atau bermasalah.

Dengan harga tiket masuk yang relatif murah, Curug Ciismun ini benar-benar bisa menjadi tempat wisata alam pilihan anda untuk berlibur bersama keluarga dan tidak perlu khawatir karena lokasinya tidak jauh dari kota Jakarta.

Pengirim:

Vivi Junior

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Senin, 23 Juni sampai 29 Juni Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-14 dengan topik "Persiapan Menjelang Puasa Ramadan". Info selengkapnya bisa dilihat di sini