Sukses

Seru, Piknik Ke Taman Kota saat Libur Akhir Pekan

Bagi Anda warga Jakarta tak perlu jauh-jauh berpegian ke luar kota saat libur akhir pekan tiba.

Citizen6, Jakarta Kemana rencana liburan akhir pekan ini? Kalau belum ada,  tim Citizen6 punya tempat alternatif untuk refreshing di Jakarta.

Bagi Anda warga Jakarta tak perlu jauh-jauh berpegian ke luar kota saat libur akhir pekan tiba. Jakarta memiliki beberapa taman kota yang bisa Anda jadikan untuk piknik bersama teman dan keluarga.

Selain lebih hemat dan inspiratif, berpiknik di taman kota juga tidak menguras kantong. Berikut tiga taman kota yang bisa dijadikan untuk rifresing:

1. Taman Menteng

Taman Menteng dulunya adalah stadion sepak bola yang didirikan tahun 1921, dan sering dipakai untuk latihan tim Persija. Setelah menjadi taman, tempat ini masih tetap berbau olahraga dengan disediakannya lapangan futsal dan lapangan sepk bola.

Tidak fasilitas untuk orang dewasa yang disediakan, untuk anak-anak tersedian area taman bermain dengan pasir pantai. Ada rumah kaca yang berbentuk piramid dan sering dipakai untuk pameran maupun foto prewedding.

Semua fasilitas yang disediakan di taman ini gratis bahkan para pengunjung juga difasilitasi free wifi sehingga tidak mati gaya. Taman Menteng yang berada di Jakarta Pusat ini sangat difavoritkan oleh para pejalan kaki.

2. Taman Suropati

Taman Suropati yang letaknya tidak jauh dari taman Menteng ini awalnya bernama Burgemeester Bisschopplein yang merupakan nama sebuah taman di Jakarta. Taman ini merupakan pusat kawasan Menteng Boulevard (Jalan Teuku Umar), Orange Boulevard (Jalan Dipenogoro) dan Nassau Boulevard (Jalan Imam Bonjol).

Taman ini setiap minggunya selalu ramai didatangi komunitas yang datang untuk berkumpul dan latihan. Taman ini sering juga dijadikan tempat pertunjukan para komunitas yang tergabung dalam komunitas Taman Suropati. Seru kan kalau berpiknik ke taman ini sambil melihat komunitas-komunitas yang unjuk bakat.

3. Taman Ayodya

Taman Ayodya yang terletak di Jalan Mahakam antara Jalan Melawai dan Jalan Barito Jakarta Selatan ini dulunya adalah tempat penjual ikan hias. Taman ini dinamai oleh Mantan Guberner Jakarta yaitu Fauzi Bowo.

Kata 'Ayodya' dalam bahasa Sansekerta yaitu 'yang tidak akan kalah dalam perang'. Taman ini berdiri di lahan seluas 7.500 meter persegi dan di tengah taman dibuat danau seluas 1.500 meter persegi.

Tidak hanya asik untuk berpiknik di sekitar taman ini kita bisa berjalan-jalan sambil kulineran. Banyak komunitas yang sering kumpul disini bahkan taman ini sering dijadikan sebagai tempat untuk pameran karya.

Jadi, minat untuk piknik ke taman kota di Jakarta?

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

Libur Akhir Pekan, Yuk Kulineran di Bandung

5 Museum yang Wajib Dikunjungi


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini