Sukses

`Berbagi Nasi` Cara Peduli Anak Muda Depok

Gerakan Berbagi Nasi Depok memberi nasi untuk warga yang kurang beruntung dan hidup beratapkan langit.

Citizen6, Jakarta Saling tolong menolong bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya gerakan yang dibuat oleh anak muda Depok,  'Berbagi Nasi'. 

Gerakan berbagi nasi merupakan suatu wadah bagi teman-teman yang berada di Depok dan sekitarnya yang ingin berbagi  melalui sebungkus nasi.

Berdiri sejak 28 Januari 2012 lalu, berbagai nasi selalu membuat kegiatan rutin yang dijalankan setiap Jumat malam dengan meeting point di Dmall Depok, pada pukul 21.00 WIB. Begitu pun dengan berbagi sarapan yang rutin dijalankan setiap pukul 06.00 WIB di lokasi yang sama.

Dewi, admin dari gerakan berbagi nasi, Rabu (5/3/2014) mengungkapkan,"Kami baru saja mengadakan acara tasyakuran atas ulang tahun pertama gerakan kami di Depok, pada 16 Februari 2014 kemarin. Acara ini diadakan di lapak pemulung yang berlokasi di sekitar Jalan Arief Rahman Hakim Depok. Kami pun mengajak anak-anak pemulung serta anak-anak binaan House of Dream Depok mengunjungi PP Iptek TMII."

Komunitas yang didirikan oleh Fina dan Abu Marlo ini ingin menyalurkan hasrat berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu di berbagai daerah.Dewi juga menambahkan, komunitas ini terbentuk atas dasar peduli dan kekuatan cinta yang besar terhadap sesama. 

Biasanya, komunitas ini membagikan nasi di sekitar Margonda Raya, Kelapa Dua, Pasar Pal, Beji, Depok 2, Juanda, Kukusan, Palakali sampai Cimanggis, Cijantung, Lenteng Agung bahkan Pasar Minggu.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dengan komunitas Berbagi Nasi Depok, Anda cukup membawa nasi bungkus sesuai dengan kemampuan Anda, lalu membagikan nasi bungkus bersama komunitas ini turun langsung ke jalan. (Yule)

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Gerakan 5 Jari, Hentikan Kekerasan pada Remaja

One Billion Rising, Peduli Anti Kekerasan Pada Wanita

 

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.