Sukses

Wisata Eksotis di Kampung Pulo Garut

Citizen6, Jakarta Kota yang lebih populer dengan sebutan "Kota Dodol" ini ternyata memiliki segudang potensi wisata alam dengan panorama yang unik, mempesona, dan layak untuk dikunjungi.

Terdapat 6 tempat wisata alam pantai yang tersebar di bagian selatan Kota Garut yang berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia, seperti Pantai Sayang Heulang, Pantai Santolo, Pantai Gunung Geder, Pantai Leuweung Sancang, Pantai Ranca Buaya, dan Pantai Karang Paranje.

Bagi Anda yang tidak menyukai suasana pantai, dapat mendatangi kawasan perbukitan dan pegunungan untuk mengisi liburan bersama keluarga. Pilihan tempat yang dapat dikunjungi adalah Kawah Telaga Bodas, Kawah Darajat, Kawah Papandayan, Air Panas Cipanas, Air Panas Pasir Wangi, Curug Sanghiyang Taraje, dan Air Terjun Curug Orog.

Karena keterbatasan waktu dan kondisi cuaca yang sering hujan, tidak semua tempat wisata yang ada di Garut dapat dikunjungi. Akhirnya, Candi Cangkuang serta Kampung Adat Pulo menjadi destinasi saya, yang lokasinya berada di Pulau Panjang, sebuah pulau kecil yang terdapat di tengah Danau (situ) Cangkuang.  Selengkapnya (Mar)

Penulis
Sofyan Effendi
Garut, mahakaxxx@gmail.com

Baca juga:
Pesona Biru Curug Cikaso di Sukabumi
"Jogja Onliners Charity" Untuk Korban Sinabung dan Kelud
Buryam Tumpah-Tumpah Ala Gibbas


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.