Sukses

Masyarakat Diminta Waspadai Hoaks Bagi-Bagi Kupon Gratis dari KFC

Beredar informasi KFC membagikan kupon yang bisa ditukar dengan tiga KFC Bucket ayam gratis dalam rangka perayaan ulang tahun KFC ke-71. Ternyata informasi itu hoaks.

Liputan6.com, Jakarta - PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) selaku pemegang merek dagang KFC Indonesia meminta, masyarakat mewaspadai informasi hoaks bagi-bagi kupon gratis KFC Bucket.

Informasi tersebut beredar di media sosial sejak beberapa hari lalu. Isi pesannya yakni KFC Indonesia membagikan kupon yang bisa ditukar dengan tiga KFC Bucket ayam gratis dalam rangka perayaan ulang tahun KFC ke-71.

Dikutip dari akun Instagram resmi @kfcindonesia, KFC Indonesia menyatakan tidak membagikan kupon berhadiah tersebut.

"Kami mengimbau KFC Lovers untuk tidak mengikuti perintah apapun di konten tersebut dan tidak menyebarkannya kembali," tulis akun @kfcindonesia dikutip pada Rabu (14/9/2022).

KFC Indonesia menegaskan, setiap program, promo, dan survei dilakukan melalui media sosial resmi @kfcindonesia dan website kfcku.com.

"KFC Indonesia tidak bertanggung jawab atas pemberian hadiah dari pihak ketiga yang mengatasnamakan KFC Indonesia. Untuk semua pertanyaan tentang KFC Indonesia silakan hubungi 14022 atau email info@kfcindonesia.com," tambah akun @kfcindonesia.

Sebelumnya, beredar di media sosial informasi tentang KFC membagikan voucher atau kupon tiga ember ayam goreng gratis untuk merayakan HUT ke 71.

Informasi tersebut disebarkan akun Facebook yang mencatut KFC, KFC Fans. Akun Facebook tersebut mengunggah narasi berisi klaim bahwa KFC membagikan voucher yang bisa ditukarkan tiga ember ayam goreng gratis.

Untuk mendapatkan voucher tersebut, masyarakat diminta untuk mengetik "Love KFC" di kolom komentar akun Facebook tersebut. Setelah itu, diminta untuk membuka sebuah tautan.

"Untuk merayakan 71 tahun @KFC, kami mengirimkan kupon kepada mereka yang membagikan dan menulis "Love KFC". Sebelum 5 September jam 4 sore. Setiap voucher dapat digunakan di KFC mana saja untuk mendapatkan tiga ember ayam GRATIS!.2022," tulis akun Facebook KFC Fans.

Sementara, Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST), Justinus Dalimin Juwono memastikan bahwa informasi KFC membagikan voucher tiga ember ayam goreng gratis untuk merayakan HUT ke 71 adalah tidak benar.

"Itu tidak benar," kata Justinus kepada Liputan6.com, Sabtu 3 September 2022 lalu.

Justinus meminta, masyarakat untuk mengabaikan dan tidak menyebarkan informasi palsu tersebut.

"Mohon diabaikan saja," ucap Justinus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.